Berita

PENUTUPAN LATMA CAMAR INDOPURA

Dibaca: 8 Oleh 20 Des 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Latihan Bersama (Latma) TNI Angkatan Udara (TNI AU) dan Republic of Singapore Air Force (RSAF) dengan sandi Camar Indopura tahun 2013 secara resmi berakhir di ruang rapat Lanud Supadio, belum lama ini. Penutupan Latma yang telah berlangsung 3 hari ditandai dengan upacara secara sederhana dan penuh keakraban.

Paban III/Sopsau Kolonel Pnb Ismet Ismaya Shaleh mengatakan Latihan bersama Indopura yang berlangsung selama tiga hari merupakan satu bentuk upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kerjasama personel antara TNI AU dan RSAF pada operasi udara. Kerja sama yang sudah terjalin antara kedua Negara selama ini, telah dirasakan manfaatnya oleh kedua Negara.

”Disisi lain Latma ini juga dapat menjalin hubungan persahabatan antara dua angkatan udara, sekaligus memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi para air crew, ground crew dan personel lainnya untuk saling bertukar pengalaman dan meningkatkan saling pengertian melalui prosedur yang telah disepakati bersama,” tambah Paban III/Sopsau.

Sedangkan Exercise Director RSAF SLTC Mike Boogars menambahkan dengan selesainya latihan bersama antara TNI AU dan RSAF tentunya berdampak positif bagi kemajuan dan keterampilan para personel di kedua negara. Mudah-mudahan kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini tentunya akan terus berlanjut.

Baca juga:  Ceramah Revitalisasi Dan Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila Di Lanud Ranai

”Dan tentunya kami berterima kasih kepada TNI AU pada umumnya dan khususnya Lanud Supadio, dalam hal ini Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Ir. Novyan Samyoga yang telah memberikan pelayanan yang terbaik selama kegiatan Latma ini berlangsung, dan tak lupa kami berterima kasih atas kerjasama yang baik ini,” kata SLTC Mike Boogars.

Turut hadir pada upacara penutupan ini Kadisops Lanud Supadio Letkol Pnb Deni H. Simanjuntak, para pejabat dari Mabesau dan RSAF dan para peserta Latma Camar Indopura.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel