Berita

Penutupan Latma Cope West Tahun 2019 di Lanud Sam Ratulangi

Latma Cope West 2019 Tni Au-usaf Resmi Berakhir
#TNIAU 

TNI AU. Latihan bersama Cope West Tahun 2019 di Lanud Sam Ratulangi hari ini ditutup secara resmi, ditandai dengan upacara penutupan yang dipimpin oleh Komandan Lanud Iswahyudi Marsekal Pertama TNI Widyargo Ikoputra S.E., M.M. dan Komandan Hawaii Air National Guard di Honolulu, Brigadir General Ryan T. Okahara, Jumat (28/6). Hadir dalam acara penutupan tersebut Forkopimda Sulut, Instansi Samping, antar lain, PAP I, Otoritas Bandara, Pertamina Sulut, Basarnas, Air Nav Manado, dan Lanudal.

Latihan bersama Cope West Tahun 2019, dilaksanakan mulai tanggal 17 Juni sampai dengan 28 Juni 2019 dengan melaksanakan kurang lebih 170 sorties terbang pesawat F-16 dan melaksanakan berbagai manuver dan latihan antara lain, Air Combat Tactics (ACT), Air Combat Maneuver (ACM, Basic Fighter Manuever (BFM), di wilayah udara Lanud Sam Ratulangi Manado. Pada tanggal 22 Juni Latma Cope West melaksanakan Statik show dan Dinamic Show Gebyar dirgantara Lanud Sam Ratulangi, dengan mengundang masyarakat untuk melihat dari dekat pesawat pesawat tempur yang melaksanakan latihan bersama Cope West 2019 secara langsung serta menyaksikan atraksi manuver pesawat tempur F-16 dari Amerika Serikat.

Dalam sambutannya Marsma TNI Widyargo Ikoputra S.E., M.M. mengatakan bahwa latihan ini pada hakekatnya merupakan ajang yang sangat tepat untuk memperkuat dan mempererat jalinan persahabatan yang telah ada baik itu antar negara, antar angkatan udara maupun secara perorangan dari seluruh peserta yang terlibat didalamnya yang akan berharga dimasa mendatang.

Inspektur upacara juga mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh penyelenggara dan pelaku latihan khususnya kepada para penerbang dan teknisi serta dukungan berbagai pihak, baik dari Forkopimda Sulut, Perum Angkasa Pura I, Air Nav Indonesia, juga kepada rekan rekan dari US Pacaf atas partisipasinya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel