TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Penutupan Latma Rajawali Ausindo di Lanud El Tari

By 10 Sep 2018Berita
IMG_2294

TNI AU. Pukul 09.00 Wita Latihan bersama Rajawali Ausindo resmi di tutup, bertindak selaku Pimpinan acara Direktur Latihan Rajawali Ausindo Kolonel Pnb Reza R. Sastranegara dan didampingi oleh Air Atache Of Australian Embassy Group Capt Steve Cook yang berlangsung di Vip Room Lanud El Tari. Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H., Para Pejabat Lanud El Tari, dan Peserta Latihan yang terdiri dari Crew dari Skadron Udara 32 Malang dan 37 Air Lift Squad Australian Air Force serta Kolat dari Mabesau, Jumat (07/09).

Danlanud El Tari dalam wawancara kepada awak media menyampaikan Proses Exercise Rajawali Ausindo selama di kupang pertama sesuai dengan perencanaan, yang kedua adalah kegiatan pelaksanaan tersebut sangat ketat dalam menjaga keselamatan terbang, dan ketiga yaitu dampak penghiburan rakyat, seperti di pantani ketapang dan Nibonat dimana ratusan rakyat datang berbondong-bondong untuk melihat pelaksanaan kegiatan kita. Dengan adanya kegiatan ini kita berharap para pelajar bisa termotivasi untuk menjadi seorang pilot atau anggota TNI AU. Dan terakhir agar bisa menjalin silahturahmi dengan masyarat sesuai dengan slogan TNI bersama Rakyat TNI Kuat.

Selanjutnya Dirlat Rajawali Ausindo  juga menyampaikan harapan dalam latihan ini, bisa di buat dengan baik lagi, exercise yang kompleksitas lebih tinggi lagi, dan bisa diaplikasikan dalam operasi yang dilaksanakan sebagai contoh operasi bantuan bencana alam, itu sangat applicable apabila di latih oleh Negara lain. Karena kita harus mengetahui betapa pentingnya kita bekerjasama dalam operasi bantuan bencana alam.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata dari Danlanud El Tari kepada Air Atache Of Australian Embassy Group Capt Steve, cinderamata dari Danlanud El Tari kepada 37 Air Lift Squad Australian Air Force, miniature dari Dirlat Rajawali Ausindo kepada Air Atache Of Australian Embassy Group Capt Steve, Cindera mata dari Air Atache Of Australian Embassy Group Capt Steve kepada Dirlat Rajawali Ausindo, miniature dari Skadron Udara 32 Abdulrachman Saleh Malang kepada 37 Air Lift Squad Australian Air Force, Cindera mata berupa Foto Udara dari 37 Air Lift Squad Australian Air Force kepada Danlanud El Tari, Dirlat Rajawali Ausindo dan Skadron Udara 32 Abdulrachman Saleh Malang. Selanjutnya dilaksanakan foto bersama bertempat di Icon Lanud El Tari.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Penutupan Latma Rajawali Ausindo di Lanud El Tari