Berita

PENUTUPAN LATSARMIL TARUNA SPN KETAPING LANUD PADANG

Dibaca: 10 Oleh 15 Agu 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komadan Lanud Padang Ltk Pnb Handaka, Ssos, MM yang diwakili Kadisops Lanud Padang Mayor Lek Yudo Purwanto secara resmi menutup Latihan Dasar Militer bagi Taruna/Taruni SMK (SPN) Ketaping Padang Pariaman tahun 2014 di Halaman Mako Lanud Padang Sumatera-Barat, Jumat (15/8). Acara simbolis ditandai dengan pelepasan pita peserta latihan dari peserta oleh inspektur upacara yang disaksikan seluruh undangan yang hadir. 

Danlanud Padang dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kadisops mengatakan, tujuan dari latsarmil ini adalah untuk membentuk para Taruna SMK-SPN Ketaping Padang Pariaman agar memiliki sikap mental, kesemaptaan fisik dan disiplin sesuai dengan watak dan karakter Taruna sebagai insan udara. Dengan harapan para taruna memiliki kepribadian TUT WURI HANDAYANI dan beridiologi pancasila. Lebih lanjut dikatakan dengan materi yang diberikan para instruktur yang meliputi yakni, Bela Negara, pembinaan kejuangan, peraturan militer dasar, dan olah raga dirgantara serta pembinaan jasmani, dimana diharapkan para taruna sebagai insan pelajar terpilih dapat saling membahu dan melengkapi satu sama lain, sebagai bekal dalam meraih cita-cita di masa mendatang jelasnya. 

Baca juga:  Halal Bihalal Lanud Adi Soemarmo Dan Depohar 50

Latihan yang diselenggarakan selama lima hari diikuti sebanyak 420 Taruna/Taruni berjalan dengan lancar dimana peserta antusias dalam mengikuti materi pelajaran yang telah dijadwalkan. Di bawah Komandan Sekolah Mayor Adm Adi Hartanto dan Koordinator siswa Lettu sus Rizal seluruh rencana kegiatan pelatihan yang telah dipersiapkan dapat dilaksanakan seluruhnya. Acara penutupan dihadiri oleh para Kadis, perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanud Padang. Selain itu juga turut hadir Kepala Sekolah SMK(SPN) Ketaping Makmur, serta para instruktur. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel