Berita

Penutupan Masa Orientasi Sersan Taruna AAU

Dibaca: 15 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Penutupan Masa orientasi Sersan Taruna AAU werving 2008 berlangsung cukup hikmad, Kamis (13/8) di Lap Putra Angkasa AAU. Penutupan masa orientasi ini dilangsungkan secara militer di tandai dengan pemeriksaan pasukan dan pelepasan pita latihan secara simbolis oleh perwakilan peserta.

 

Bertindak sebagai Irup dalam upacara tersebut Komandan Wingkarbol Kol. Pnb. Dedy Permadi, SE. MMDS. Dalam amanatnya beliau mengingatkan bahwa kegiatan orientasi hanyalah bagian kecil dari rangkaian kegiatan yang diprogramkan. Orientasi ini bertujuan untuk memberikan bekal awal kepada calon “sayap tanah air”. Beliau menegaskan bahwa dari kesatrian inilah kalian dapat membaktikan diri kepada bangsa dan Negara. Lebih lanjut Komandan juga mengutip istilah pelaut bugis. “Laut yang tenang tak akan menghasilkan pelaut tangguh……. Imbuhnya.

 

Upacara penutupan masa orientasi ini Komandan upacara dijabat oleh Kapt Lek Irvan dan Perwira upacara Letda Lek Krido.Kamis dini hari, juga telah dilaksanakan api unggun yang ditandai dengan pembakaran nama suci yang berarti nama suci sudah berakhir. Sedangkan malam itu juga penyebutan Sersan Taruna sudah berubah menjadi Sersan Udara Karbol.

Baca juga:  Peringati Ke-69 Hari Bhakti TNI AU Anggota Lanud Surabaya Laksanakan Donor Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel