Berita

Penutupan Minggu Militer Di Lanud El Tari Diakhiri Dengan Api Unggun

Dibaca: 7 Oleh 25 Jan 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Acara penutupan Minggu Militer bagi Personel Lanud El Tari, Satrad 226 Buraen dan Kompi’’C’’ Yonko 466 Paskhas Kupang di akhiri dengan melaksanakan Lintas medan di batas tanah Lanud El Tari yang mencapai 543 ha dan di tutup dengan acara api unggun di Mako Lanud El Tari, yang sebelumnya kegiatan yang dilaksanakan meliputi, Latihan PHH (Dakhura), Repling dan menembak dengan Senjata 12,7 MM, Mortir 60 dan 80. Danlanud El Tari Kolonel Pnb Andi Wijaya,S.Sos, yang di dampingi para pejabat Lanud El Tari turut serta dalam kegiatan lintas medan. Selasa. (10/11).

Kegiatan Minggu Militer di awal Bulan November ini merupakan Program latihan Triwulan IV Lanud El Tari, yang meliputi latihan PHH, Binsik, Repelling, Menembak, Lintas Medan. Tujuan minggu Militer ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan militer, menumbuhkan jiwa militansi sebagai Prajurit dan soliditas, dan solidaritas, personel Lanud El Tari, Satrad 226 Buraen dan Kompi’C’ Yonko 466 Paskhas.

Penutupan minggu militer ditutup malam hari setelah melaksanakan lintas medan dengan api unggun dan renungan bertujuan mengisi jiwa/ rohani prajurit Lanud El Tari, Satrad 226 Buraen dan Kompi’’C’’ Yonko 466 Paskhas, untuk mengingat kebesaran Tuhan Yang Maha Esa, serta menumbuhkan semangat pengabdian kepada Negara.

Baca juga:  Seluruh Personel Makohanudnas Laksanakan Test Urine

Maksud lain pelaksanaan kegiatan minggu militer ini untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa Lanud El Tari menjaga aset diwilayahnya dan selalu siap untuk mengatasi permasalahan yang merongrong keberadaan, aset Lanud El Tari.

Penekanan Danlanud minggu militer ini tidak berhenti atau selesai setelah ditutup namun akan dilanjutkan dengan peningkatan kegiatan latihan dan kombinasi latihan terpadu pada bulan Desember.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel