Berita

PENUTUPAN MOS PNS MESSING CATERING

Dibaca: 24 Oleh 15 Agu 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Masa Orientasi Siswa (MOS) yang diikuti sebanyak 15 siswa PNS Golongan II Messing Catering angkatan ke-8 secara resmi ditutup Komandan Wingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GCS, S.IP., M.Sc., di ruang rapat Wingdiktekkal, Selasa (14/8).

MOS ini telah dilaksanakan selama dua minggu di kesatrian Wingdiktekkal dan diakhiri dengan penutupan MOS di ruang rapat Wingdiktekkal. Sebelum acara penutupan MOS para siswa diarahkan untuk meninjau dan mengenali lingkungan daerah Subang seperti Ciater Spa Resort yang didampingi Danskadik 304 Wingdiktekkal, Danflight dan Pembina serta instrukturnya. “Ciater Spa Resort dipilih karena nantinya para siswa akan mengadakan latihan taktis (latis) di sana, sehingga diperlukan pengenalan lebih dini kepada mereka”, ungkap Danskadik 304 Wingdiktekkal Mayor Kal Erijawan Riyanto. Selama berada di Ciater Spa Resort, para siswa diarahkan untuk melihat dan mengenal segala jenis fasilitas yang berada disana, seperti bungalow, kolam renang, kolam rendam air panas, restaurant, arena rekreasi, ruang pertemuan, fasilitas spa dan fasilitas meditasi.

Sesuai dengan kurikulum pendidikan di Wingdiktekkal, bagi para siswa baru diprogramkan melaksanakan kegiatan MOS yang dilaksanakan kurang lebih selama dua minggu di Lingkungan Wingdiktekkal, Lanud Suryadarma dan di sekitar Subang.

Danwingdiktekkal mengatakan bahwa tujuan MOS pertama, untuk saling mengerti dan berinteraksi antar siswa sendiri, mengerti bagaimana karakter, sifat satu dengan yang lain. Kedua, MOS juga merupakan suatu tahapan untuk mengenal bagaimana lembaga itu secara struktural siapa yang mengawasi. “Kegiatan MOS ini juga sebagai sarana bagi para siswa agar mengetahui dan mengenal lingkungan Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal dan obyek lainnya di Subang seperti Ciater Spa Resort.”, tambahnya

“Dengan berakhirnya MOS ini, bukan berarti kalian selesai melaksanakan tugas melainkan ini adalah pijakan awal kalian melaksanakan suatu pendidikan. Pelaksanaan pendidikan hanya selama tiga bulan, dan tiga bulan itu tidak lama kalian harus serius dalam melaksanakan suatu pendidikan itu, karena nanti setelah pendidikan kalian selesai, dan keluar dari Wingdiktekkal kalian harus membawa warna tersendiri dari hasil pendidikan di Wingdiktekkal.”, jelasnya Danwingdiktekkal.

Danwingdiktekkal, juga menekankan kepada siswa PNS Gol. II Messing Catering nantinya setelah pendidikan berakhir diharapkan dapat menunjukan perubahan signifikan dari hasil pendidikan di Wingdiktekkal. ”Adanya perubahan positif baik sikap, mental dan semangat pengabdian kepada Negara dan bangsa melalui TNI Angkatan Udara”, tegasnya.

 

Baca juga:  UPACARA BENDERA MINGGUAN LANUD TARAKAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel