Berita

PENUTUPAN ORIENTASI PASIS SEKKAU A-88

Dibaca: 2 Oleh 20 Jul 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Apel Sekkau,Jum’at (16/7) dilaksanakan upacara penutupan Orientasi Pasis Sekkau A-88 dengan Inspektur Upacara, Komandan Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Dansekkau), Kolonel Pnb Suwandi Mihardja, M.D.

 

“Selain ucapan selamat, setelah melaksanakan kegiatan orientasi ini saya yakin bahwa selain sudah menjadi akrab, para perwira siswa juga dapat memaknai, mengambil pelajaran serta pengalaman dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan sebagai sesuatu yang dapat menambah pengetahuan serta wawasan”, ujar Dansekkau, Kolonel Pnb Suwandi Mihardja, M.D mengawali sambutannya.

 

Ditambahkannya, setelah selesai melaksanakan orientasi ini, para Pasis jangan beranggapan bahwa kedepannya semua akan berjalan lebih mudah, karena pendidikan ini masih panjang, kiranya pasis dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya dan mengikuti peraturan yang ada di lembaga ini.

 

Beragam kegiatan dilaksanakan selama orientasi ini berlangsung, baik di dalam ruangan atau kelas juga dilakukan di luar ruangan atau outdoor, yang kesemuanya bertujuan untuk mengakrabkan pasis serta mengenali lingkungan yang ada di sekitar Sekkau.

Baca juga:  WANITA ANGKATAN UDARA BERUSIA SETENGAH ABAD

 

Masih di hari yang sama, Pasis Sekkau A-88 melaksanakan kegiatan samapta awal yang dilaksanakan di Lapangan Kodikau.  “Samapta ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan dan kekuatan kesamaptaan jasmani para pasis dalam menghadapi pendidikan Sekkau yang akan dijalani”, ujar Dankorsis, Letkol Nav Budi Handoyo.

 

“Nantinya akan dilaksanakan tiga tahap tes samapta, samapta awal, tengah dan akhir, untuk melihat sejauh mana perkembangan kesamaptaan dari para Pasis selama menjalani pendidikan Sekkau”, tambahnya

 

Sesaat sebelum pelaksanaan tes samapta awal, Senat Pasis A-88 resmi dibentuk ditandai dengan Upacara Pelantikan Senat, dengan mengambil tempat di Ruang Kelas Utama Sekkau. Terpilih sebagai Ketua Senat Pasis A-88 adalah Kapten Pnb Anton Pallaguna. (Sekkau)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel