Berita

Penutupan Orientasi Prajurit Baru Batalyon Komando 466 Paskhas

Dibaca: 10 Oleh 30 Okt 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Makassar. Rabu, (29/10). Dengan ditutupnya acara tradisi orientasi tersebut diharapkan anggota yang baru diterima siap mengemban tugas apapun, kapanpun dan dimanapun sesuai dengan perintah, Tegas Letkol Psk Wahyu Tunggul selaku Komandan Batalyon Komando 466 Paskhas.

Orientasi tradisi ini juga berguna untuk menanamkan kebanggan kepada prajurit-prajurit yang baru bergabung ke kesatuan sehingga kedepannya dapat meningkatkan moril dalam berdinas serta menanamkan semangat untuk senantiasa menjaga nama baik diri sendiri maupun nama baik satuan.

Upacara penutupan Orientasi prajurit baru Batalyon Komando 466 Paskhas diakhiri dengan pelaksanaan pemecahan telur yang menggambarkan bahwa prajurit baru telah lahir, yang dilanjutkan dengan penyiraman air bunga sebagai pertanda bahwa prajurit yang baru membawa niat yang telah disucikan oleh air bunga.

Orientasi prajurit baru di Batalyon Komando 466 Paskhas Makassar dilaksanakan selama 1 minggu, dengan memperkenalkan lingkungan kerja yang akan dihadapi, yaitu dengan mengunjungi Mako Lanud Sultan Hasanuddin, Wing 5 Udara, Skadron Udara 11, Skadron Udara 5, Skatek 044, Makosekhanudnas II serta kunjungan ke Makoopsau yang di tutup dengan latihan luar dengan materi operasi raid, patroli, sweeping dan materi lain yang pernah diterimanya selama pendidikan di Pusdiklat Paskhas.

Baca juga:  Lanud  Yku Terima Tim Sosialisasi SPT Tahunan 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel