Berita

Penutupan Pelaksanaan Latihan “Cakra C-20” Tahun 2020

Penutupan Pelaksanaan Latihan “CAKRA C-20” Tahun 2020
#TNIAU 

TNI AU. Dengan pelaksanaan penembakan dan penghancuran pesawat asing yang memasuki wilayah udara nasional Indonesia, menandakan pelaksanaan Latihan “Cakra C-20” TA. 2020 berakhir dan ditutup langsung oleh Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., bertempat di ruang Yudha Posekhanudnas III, Kamis (20/2/2020).

Latihan Pertahanan Udara (Hanud) dengan sandi “Cakra C-20” adalah untuk menguji sistem Hanud yang digelar di Kosekhanudnas III dan jajaran.   Selain itu latihan tersebut adalah untuk melatih kesiapsiagaan unsur-unsur di jajaran Kosekhanudnas III dalam rangka menjaga kedaulatan negara dan penegakkan hukum di udara khususnya di wilayah tanggung jawab Kosekhanudnas III serta untuk menguji dokrin, prosedur dan sistem Hanudnas guna menjamin terselenggaranya Pertahanan Udara Nasional.

Panglima Kosekhanudnas III dalam sambutannya, menyampaikan selamat disertai ucapan terima kasih kepada seluruh peserta dan pendukung latihan “Cakra C-20” tahun 2020, serta kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, sehingga pelaksanaan latihan ini dapat berjalan dan berhasil dengan baik serta berjalan sesuai rencana.

Baca juga:  Bakorda AU Bandung Peringati Hari Jadi TNI Angkatan Udara Ke-72

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel