Berita

Penutupan Pelaksanaan Latihan Hanud “Perkasa C-20” TA. 2020

Penutupan Pelaksanaan Latihan Hanud “Perkasa C-20” TA. 2020
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E., selaku Direktur Latihan Hanud “Perkasa C-20” secara resmi menutup Latihan Hanud “Perkasa C-20” TA. 2020 melalui  video conference (vicon) di Ruang Yudha Popunas Kohanudnas, Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (27/2/2020). Latihan Hanud “Perkasa C-20” dilaksanakan oleh Kohandunas dan satuan jajaran serta unsur Hanud lainnya, yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan menguji Kosekhanudnas III sebagai satuan jajaran Kohanudnas dalam melaksanakan tugas Hanud bagian barat NKRI beserta unsur Hanud kewilayahan sehingga tercapai kesiapan operasional.

Acara penutupan Latihan dilaksanakan setelah kaji ulang dan evaluasi pelaksanaan Latihan Hanud “Perkasa C-20” TA. 2020, yang dihadiri para pejabat Kohanudnas seperti para asisten, Staf Ahli dan pejabat lainnya.  Melalui vicon diikuti oleh Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., dan jajarannya serta unsur-unsur Hanud lainnya yang terlibat dalam latihan.

Panglima Kohanudnas dalam sambutannya menyampaikan,”Selama beberapa hari para peserta Latihan “Perkasa C-20” telah mencurahkan tanaga dan pikirannya semaksimal mungkin melaksanakan latihan, guna mencapai tujuan dan sasaran yang telah  ditentukan.  Dari dinamika latihan baik di Posko maupun saat manuver lapangan (manlap) kita mengetahui dan makin memahami pentingnya mengasah kemampuan agar keterampilan kita dalam mengaplikasikan dan mengimplementasikan perangkat lunak maupun perangkat keras Hanud agar dapat diwujudkan secara nyata dalam latihan”.

Baca juga:  Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang

 Selanjutnya Panglima Kohanudnas, yakin pelaksanaan Latihan Perkasa C-20” TA. 2020 telah sesuai dengan rencana dan sasaran yang diharapkan.  Namun demikian jangan merasa puas karena latihan telah selesai, justru melalui latihan ini profesionalisme tugas kita diukur seberapa mampu dalam berkomunikasi, berkoordinasi dan bekerjasama melaksanakan tugas-tugas pertahanan udara di wilayah barat NKRI. Mengingat tugas-tugas Hanud ke depan akan berkembang, seirama kemajuan zaman, maka mutlak bagi kita untuk menguasai, terampil dan profesional dalam bidang tugas kita masing-masing,” harap Pangkohanudnas.

Dalam manuver lapangan Latihan Hanud “Perkasa C-20” TA. 2020 melibatkan unsur pesawat tempur yaitu satu flight pesawat Tempur Sergap F-16 dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin dan satu flight pesawat Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin, unsur pesawat angkut yaitu Pesawat Boeing 737 Skadron Udara 5 dari Lanud Hasanuddin Makasar, unsur Hanud TNI AL yaitu Kapal Republik Indonesia (KRI) Silas Papare 386, Satuan Radar (Satrad) Jajaran Kosekhanudnas III, Den Rudal 001 Lhokseumawe, unsur MCC Bandara Kualanamo dan PT. Perta Arun Gas (PAG) sebagai obyek vital Nasional.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin Anjangsana ke Rumah Singgah Kanker

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel