Berita

Penutupan Pelatihan Bela Negara Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 37 Oleh 19 Mei 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P., M.M. bertindak selaku inspektur upacara pada upacara penutupan Pelatihan Peningkatan Kesadaran Bela Negara Bagi Organisasi Kemasyarakatan Tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2017, bertempat di Lapangan Apel Lanud Sulaiman, Margahayu, kab. Bandung. Kamis,(18/5).

Dengan berprinsip pada kepatuhan, realitas, integrasi, keterbukaan, efektivitas, akselerasi dan berkesinambungan maka diharapkan pelatihan peningkatan kesadaran bela negara bagi para aktivis ormas ini mampu menjadi jembatan bagi para anggotanya sebagai penguat moral dalam bersikap dan berperilaku serta memiliki kemampuan untuk mengembangkan kepribadian agar kelak para anggota ormas dapat menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi insan serta warga negara yang demokratis dan bertangggung jawab.

Demikian salah satu pernyataan Danlanud Sulaiman dalam sambutan tertulisnya yang juga mengatakan bahwa kegiatan pelatihan tersebut merupakan pendekatan yang mengintegrasikan kemampuan agar para peserta dapat menerapkan keutuhan dan kekompakan yang harmonis danhumanis serta bermakna kepada para anggotanya. “Dengan demikian, melalui kegiatan seperti ini maka para anggota ormas sebagai peserta kesadaran bela negara diharapkan dapat mengembangkan kemampuan peserta ormas lainnya dalam pembentukan pengetahuan dan ketrampilan berdasarkan interaksi dengan lingkungan dan pengalaman dalam kehidupannya, sehingga menumbuhkan semangat berorganisasi,” jelas Danlanud.

Baca juga:  23 Personel Militer dan 6 PNS Wingdikum

Kegiatan tersebut adalah dalam upaya meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam usaha pembelaan negara dilandasi kecintaan pada tanah air dan kesadaran berbangsa serta bernegara Indonesia sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 38 tahun 2011 tentang Pedoman Peningkatan Kesadaran Bela Negara di daerah.

Kegiatan yang telah dilaksanakan meliputi pola ceramah dan tanya jawab, diskusi, dinamika kelompok, pelaksanaan outbond dan bina mental oleh pelatih dan nara sumber sebagai upaya pembentukan karakter sumber daya manusia yang berbangsa dan bernegara serta merupakan perwujudan salah satu dari lima prioritas pembangunan kabupaten Bandung untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya bagi para pengurus organisasi kemasyarakatan.

Melalui kegiatan ini diharapkan terjalinnya kemitraan yang sinergis antara organisasi kemasyarakatan, pemerintah daerah, dan Lanud Sulaiman dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Bandung sesuai dengan visi Kabupaten Bandung, yaitu “Memantapkan Kabupaten Bandung yang maju, mandiri, dan berdaya saing melalui tata kelola pemerintah yang baik, sinergi pembangunan pedesaan berlandaskan religius, kultural, dan berwawasan lingkungan “.

Baca juga:  Danlanud Mus, Ikuti Vidio Conference Penanganan Covid-19 di Kantor BAPEDA Kota Sabang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel