Berita

Penutupan Pelatihan Crew Resource Management di Lanud Halim Perdanakusuma

Dibaca: 13 Oleh 11 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pelatihan Crew Resource Management (CRM) Angkatan ke-28 yang diikuti Personel Penerbang dan awak pesawat lainnya berjumlah 20 Personel Skadron Udara 2, 17 dan 31 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, di tutup oleh Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusma Perdanakusuma Kolonel Pnb Andrian P. Damanik di Ruang Rapat Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (8/9).

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Fadjar prasetyo, S.E., M.P.P. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danwing 1 Lanud Halim Perdanakusuma mengharapkan setelah selesai mengikuti pelatihan ini, para lulusan dapat melihat kembali permasalahan-permasalahan yang ada di satuannya masing-masing serta dapat menjawab semua permasalahan serta kekurangan-kekurangan pada pelaksanaan tugas di Skadron-Skadron Udara selama ini.

Lebih lanjut dikatakan Komandan Lanud apapun yang diperoleh selama mengikuti pelatihan hendaknya tidak dilupakan begitu saja, melainkan harus bisa dterapkan dan lebih ditingkatkan lagi didalam menjalankan tugas-tugas sebagai awak pesawat, aplikasikan pengetahuan dasar yang telah didapat harus dikembangkan terus sejalan dengan penugasan serta berusaha terus untuk melakukan yang terbaik, karena untuk menjadi awak pesawat yang handal dituntut untuk memiliki profesionalisme yang tinggi, jelas Komandan Lanud.

Baca juga:  PIA ARDHYA GARINI SEKKAU ADAKAN PERTEMUAN

Pelatihan yang berlangsung sejak 4 September ini bertujuan untuk mengintegrasikan budaya Operation Crew guna membentuk satu lintasan budaya, dengan pelatihan ini juga diharapkan akan tercipta suatu kerjasama yang efektif bagi sesama crew dalam melaksanakan tugas penerbangan. Materi pelajaran yang diajarkan meliputi Gaya Kerja Awak Pesawat, Pre Tes : Konsep, Nilai, Gaya kerja, Pengembangan diri dan aku, Human Behavior/Human Limitation, Human Factors, Komunikasi, Kepemimpinan, Teori peran, Stress Management, motivasi, Pengambilan keputusan, Situational Awareness, Small Organization Group, Persepsi dan ilusi dan konsep umpan balik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel