Berita

Penutupan Pelatihan Para Layang Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi

Dibaca: 11 Oleh 10 Feb 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Danlanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Djoko Tjahjono SE, selaku Ketua Fasida Sulawesi Utara, baru-baru ini menutup pelatihan paralayang angkatan pertama yang bertempat di Gedung Balai Prajurit. Acara tersebut dihadiri para pejabat Lanud Sam Ratulangi, para Perwira, Bintara dan Tamtama, Pegawai Negeri Sipil, dan instruktur serta peserta latihan.

Upacara penutupan pelatihan Paralayang ditandai dengan penyematan brevet dan penyerahan sertifikat oleh Danlanud Sam Ratulangi selaku Ketua Fasida Provinsi Sulawesi Utara kepada tiga orang perwakilan mantan siswa, antara lain kepada Letkol Pas Wenddy Bachtiar yang sehari-hari menjabat Kepala Dinas Operasi Lanud Sam Ratulangi, Mayor Kes dr. Jeffrie F Londong salah seorang mantan siswa paralayang dari Rumkit Wolter Mongonsidi Korem 131/stg, dan Abriel Sendow salah seorang perwakilan dari siswa SMU.

Dalam sambutannya Danlanud Sam Ratulangi mengatakan bahwa Paralayang sebagai salah satu cabang olahraga dirgantara yang berada dalam pembinaan Federasi Aero Sport Indonesia, yang selalu berupaya untuk terus mengembangkan diri dalam rangka mewujudkan prestasi yang dapat dibanggakan, baik itu dalam skala Nasional maupun Internasional. Pada kesempatan ini juga Danlanud mengajak semua pihak yang peduli atas eksistensi dan pengembangan kegiatan paralayang di Sulawesi Utara untuk dapat mendukung kegiatan tersebut sehingga paralayang dapat tampil menjadi salah satu cabang olah raga kedirgantaraan yang favorit di tengah masyarakat.

Baca juga:  Latihan Hanlan Dilanud Maimun Salaeh

Kegiatan Pelatihan yang diikuti oleh 16 orang peserta ini dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan berhasil, dimana semua proses tahapan pelatihan sudah sesuai dengankurikulum yang dikeluarkan oleh Fasi Pusat, ungkap Danlanud.

Diakhir sambutannya Danlanud mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu sehingga bisa terlaksana kegiatan pelatihan paralayang ini. Harapan kedepan agar para mantan peserta pelatihan paralayang angkatan pertama tidak lekas berpuas diri, karena kemampuan yang telah dicapai saat ini barulah bekal awal yang harus terus dikembangkan sehingga mencapai prestasi yang tertinggi sebagai atlet paralayang yang handal, berprestasi dan professional dalam segala medan yang dihadapi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel