Berita

PENUTUPAN PELATIHAN PEER LEADER HIV- AIDS

Dibaca: 19 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Lanud Pekanbaru telah menggelar Pelatihan Peer Leader HIV AIDS dilingkungan Depertemen Pertahanan (dephan) dan TNI, yang dilaksanakan di Rumah Sakit (rumkit) Lanud Pekanbaru. Mulai Selasa (27/10) hingga jumat (30/10). Sebanyak 30 peserta yang ikut dalam pelatihan ini, terdiri dari 10 orang dari Lanud Pekanbaru dan 20 orang dari Jajaran Korem 031/WB.

 

Kasubdit Nakes Ditkes Ditjen Kuathan Dephan Kolonel Laut Husniati, yang langsung menutup acara pelatihan ini, menyebutkan kami menilai bahwa pelaksanaan pelatihan Peer Leader ini berjalan cukup lancar sesuai rencana tanpa ada hambatan yang berarti, Kepada peserta pelatihan, kebersamaan selama pelatihan ini hendaknya terus dilanjutkan dan jadikan jejaring dalam upaya penanggulangan HIV-AIDS di lingkungan TNI dan Khususnya di lingkungan Lanud Pekanbaru dan Korem 031/WB.

 

Dalam Sambutan Komandan Lanud Pekanbaru Kolonel Pnb Nanang Santoso mengatakan, Harapan setelah para Peer Leader di satuannya dapat menjadi fasilitator dan motifator kepada rekan sekerja yang beresiko dalam lingkungannya agar dapat menjalani proses pemeriksaankesehatan, mampu mengubah kebiasaan sehingga menjauhi factor resiko penularan penyakit HIV-AIDS, serta dapat memberikan pengertian kepada masyarakat bahwa stigma diskriminasi tersebut harus dirubah, sehingga para penderita HIV-AIDS dapat hidup berdampingan dengan kita tanpa ada beban Psikologis.

Baca juga:  Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H Di Lanud Sultan Hasanuddin

 

Acara penutupan Pelatihan Peer Leader HIV AIDS di hadiri oleh seluruh Komandan/ Kadis dijajaran Lanud Pekanbaru dan Korem 031/WB.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel