Berita

Penutupan Pelatihan Satpol Pamong Praja Kabupaten Natuna di Lanud Sulaiman

Dibaca: 21 Oleh 10 Mei 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Upacara penutupan pelatihan peningkatan keterampilan pengetahuan dan kedisiplinan bagi 50 peserta satuan polisi pamong praja kabupaten Natuna (4, orang dari Prov. Kepri, 4 orang dari Anambas, dan 44 dari kab. Natuna) dilaksanakan di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman. Hadir pada kesempatan tersebut para kepala dinas, komandan skadik dan perwakilan dari satuan polisi pamong praja, Subandi selaku Kasatpol PP Kabupaten Natuna, Idris (Kasiops), dan Hasan (Kasi pengawasan). Para peserta telah melaksanakan pelatihan tersebut selama satu minggu terhitung mulai tanggal 2 hingga 8 Mei 2013.

Dalam amanatnya, selaku Irup Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W menyampaikan bahwa penyempurnaan pengabdian dengan ilmu pengetahuan dan ilmu keprajuritan diharapkan dapat menjadikan para peserta memiliki kepribadian yang militan, cerdas, dan mampu menjadikan pribadi yang berguna bagi masyarakat. “Dengan telah selesainya para peserta mengikuti pendidikan dasar ini, saya menekankan agar para peserta tampil menjadi pribadi yang lebih dewasa, memiliki kepribadian yang matang, arif dan bijaksana dalam menyikapi segala situasi dengan berfikir cerdas dan proporsional,” kata Danlanud. (Rabu,8/5)

Baca juga:  PERINGATAN HUT KE-53 PIA ARDHYA GARINI DI LANUD SUPADIO

Danlanud mengharapkan agar motto “praja wibawa” harus mampu menjadi motivasi bagi para peserta bahwa polisi pamong praja adalah perangkat pemerintah daerah dengan tugas pokok menegakkan peraturan daerah, menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat sebagai pelaksanaan tugas desentralisasi. “Semoga apa yang menjadi tujuan dan sasaran dari diikutsertakannya para peserta mengikuti pelatihan ini dapat tercapai dan tidak berakhir dengan sia-sia. Saya yakin dan percaya, para peserta akan mampu menerapkan pengetahuan dan kedisiplinan dalam mendukung pelaksanaan tugas di tempat saudara bertugas, “ tegas Danlanud.

Kegiatan latihan peningkatan pengetahuan dan kedisiplinan bagi satuan polisi pamong praja kabupaten Natuna meliputi Orientasi Medan, Permildas Pengenalan Ilmu Medan Peta dan Kompas (IMPK) dan praktek IMPK, Bela diri Militer, Pengetahuan Survival, Rapling, Exit Tower, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan keprajuritan secara umum. Adapun daerah latihan selain di Skadik 204 Lanud Sulaiman, juga dilaksanakan di daerah Rancabali, Rancaupas, dan Kawah Putih Ciwidey, Kabupaten Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel