Berita

Penutupan dan Pembukaan Pendidikan Aircrew di Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh

Dibaca: 76 Oleh 10 Agu 2020Tidak ada komentar
Penutupan dan Pembukaan Pendidikan Aircrew di Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat menutup sekaligus membuka lima pendidikan aircrew dalam suatu upacara di Hanggar Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Senin (10/8/2020). Upacara yang diiringi Satsik tersebut ditandai dengan penanggalan dan penyematan badge kepada lima perwakilan siswa meliputi dua perwakilan siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dan tiga perwakilan yang akan mengikuti pendidikan.

Lima pendidikan aircrew tersebut meliputi Penutupan Pendidikan Juru Montir Udara (JMU) dan Load Master Pesawat C-130 Hercules, sedangkan pembukaan pendidikan, meliputi Pendidikan Transisi Penerbang Pesawat Cassa 212 Aviocar Skadron Udara 4, Pendidikan Transisi Penerbang Pesawat C-130 Hercules Skadron Udara 32 dan Pendidikan Load Master  Pesawat C-130 Hercules.

Dalam sambutannya Danlanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat menyatakan sebagai pangkalan operasi TNI AU, Lanud Abdulrachman Saleh akan senantiasa mempersiapkan personelnya guna melaksanakan dukungan maupun pelaksanaan operasi udara yang telah ditentukan oleh Komando Atas. Pada aspek sumber daya manusia, kesiapan itu diwujudkan dengan pelaksanaan pendidikan lanjutan setiap tahunnya bagi  para personelnya yang memenuhi syarat.

Baca juga:  Jungar Wing III Paskhas

Kepada Mayor Tek I Komang Astika, S.T., dengan empat rekannya, yang telah berhasil menempuh pendidikan JMU dan Serka Aan Hariyanto dengan satu rekannya, yang telah berhasil menempuh pendidikan Load Master, Komandan Lanud Abdulrachman Saleh menyampaikan selamat dan harapan ke depan akan mampu menjadi aircrew yang profesional, mahir dan mengutamakan safety dalam mendukung pelaksanaan operasional penerbangan.

Sedangkan kepada Letda Pnb Arya Mahendra dan Letda Pnb Luthfian Dwi Parendansyah sebagai peserta pendidikan transisi Cassa 212 serta Letda Pnb Andika Aulia Akbar dan Letda Pnb Satria Putradirga, peserta pendidikan transisi C-130 Hercules juga  Sertu Gany Kalvin, siswa Load Master C-130,  diharapkan untuk membulatkan niat agar mampu melaksanakan pendidikan dengan baik hingga selesai.

Menurut Danskadron Udara 32 Letkol Pnb Taufik NC., pendidikan aircrew tersebut merupakan program Dinas Pendidikan TNI AU yang diikuti anggota TNI AU dari berbagai satuan terkait di jajaran TNI AU. Usai upacara dilaksanakan acara tambahan berupa tradisi bagi mantan yang telah menyelesaikan pendidikan berupa penyiraman air bunga, pemecahan telur, penempelan tepung dan penempelan kapas oleh para pejabat Lanud Abdulrachman Saleh. Tradisi menggambarkan para mantan siswa telah menetas dan mampu mendukung operasional penerbangan laksana tepung dan kapas yang melayang-layang di udara. Tradisi diawali oleh Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat, disusul Danwing 2 Kolonel Pnb Reza Sastranegara, Para Kadis dan Karumkit dr M. Munir Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Validasi Organisasi TNI AU Dua Lanud Naik Tipe, Delapan Lanud Berganti Nama

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel