Berita

PENUTUPAN PEMUSATAN LATIHAN PASKIBRA DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 8 Oleh 21 Agu 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Upacara penutupan pemusatan latihan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bandung dilaksanakan di Gedung Serbaguna Skadron Pendidikan 202 Lanud Sulaiman, Bandung, dengan Inspektur Upacara Kepala Seksi Angkutan (Kasiang) Lanud Sulaiman Mayor Kal Agung Widayat, Minggu (18/8).

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasiang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bandung Drs. H. Juhana, M.Mpd., yang telah memberikan kepercayaan kepada para Instruktur Lanud Sulaiman dalam melatih dan membina tim Paskibra Kabupaten Bandung. ”Semoga dari kegiatan ini dapat terjalin dan terbina hubungan sinergis yang lebih baik lagi di masa mendatang”, kata Kasiang.

”Harapan kami, semoga dengan telah selesainya tugas kalian sebagai paskibra tetap memelihara sikap disiplin dan pupuklah terus rasa nasionalisme dalam dada sanubari kalian. Tumbuhkanlah rasa bangga sebagai anak bangsa yang lahir dari bumi pertiwi“, tegas Mayor Kal Agung Widayat lebih lanjut.

Danlanud berpesan kepada para siswa yang tergabung dalam tim paskibra agar setelah kurang lebih dua minggu menjalani penggemblengan fisik dan mental, diharapkan para siswa akan semakin percaya diri untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diraih para pejuang dengan tetesan darah dengan belajar secara sungguh-sungguh dalam mengejar cita-cita dan memajukan negara Republik Indonesia.

Baca juga:  PERINGATAN HUT KE-65 TNI AU DI LANUD PEKANBARU

Hadir pada kesempatan tersebut bapak Nandang Rusman selaku pembina dan penanggungjawab tim paskibra Kabupaten Bandung mewakili Kadisdik, yang telah menerima penyerahan berita acara dari Irup sebagai tanda selesainya tugas pembinaan dan pelatihan bagi tim paskibra Kab. Bandung di Lanud Sulaiman.

Tim Paskibra yang berjumlah 32 orang terdiri dari siswa berbagai SMU dan SMK di Kabupaten Bandung telah menjalankan tugasnya untuk melakukan pengibaran bendera pada puncak peringatan Proklamasi kemerdekaan RI ke-68 di lapangan Upakarti Soreang, Kabupaten Bandung. Mereka sebelumnya telah menjalani penggemblengan selama 15 hari terhitung mulai tanggal 2 hingga 16 Agustus 2013 dari para instruktur Lanud Sulaiman dan 20 orang pelatih purna Paskibra.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel