Berita

Penutupan Penataran Bintal Fungsi Komando Di Wingdikum

Dibaca: 12 Oleh 23 Sep 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Setelah dibuka tanggal 2 September lalu, hari ini Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., mewakili Kapusbintal TNI Laksma TNI Ir. Darajad Hidajat, M.AP., menutup penataran Bintal Fungsi Komando Tingkat Pamen TNI Angkatan 31 TA. 2015 di Lab. Harmoni Skadik 502 Wingdikum, Jakarta. Rabu (23/9).

Dalam sambutannya, disampaikan kembali bahwa penataran ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang Bintal sebagai fungsi komando guna meningkatkan pelaksanaan setiap tugas dan tanggung jawab pimpinan dalam rangka pengelolaan atau manajemen pembinaan mental di satuan agar terlaksana dengan efektif untuk terwujudnya kondisi mental Prajurit yang selalu siap mendukung pelaksanaan tugas.

Dengan selesainya penataran ini, lanjutnya, Kapusbintal TNI berharap para peserta akan lebih memahami dan menyadari Bintal sebagai kebutuhan mutlak dan melekat pada diri setiap atasan dalam rangka menumbuhkan semangat serta tekad untuk melaksanakan pembinaan mental di satuan masing-masing. “Upayakan tindakan nyata, inovtif dan kreatif melalui pembinaan Prajurit secara terencana, sistematis, terukur dan berlanjut. Sehingga dapat menjaga kondisi mental Prajurit sesuai nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” tegasnya.

Baca juga:  Ziarah Rombongan Hari Bakti ke-73 Angkatan Udara di TMP Cendrawasih Biak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel