Berita

Penutupan Pendidikan dan Wisuda AAU

Dibaca: 21 Oleh 15 Jun 2013Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia menjadi inspektur pada Upacara Penutupan Pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana Taruna AAU yang berlangsung di Gedung Sabang Merauke AAU, Kamis (13/6) dengan diikuti 107 orang Taruna Tingkat IV Akademi Angkatan Udara.

Sesuai perkembangan terkini dimana seluruh Taruna Akademi TNI termasuk didalamnya adalah Taruna AAU berhak menyandang gelar S.S.T.Han (Sarjana Sains Terapan Pertahanan) yang sejak tahun ini berubah menjadi Sarjana Terapan Bidang Pertahanan (S.T.Han). 107 Taruna AAU Tingkat IV sendiri terdiri dari 39 Taruna dari program studi (prodi) Teknik Aeronautika Pertahanan, 34 Taruna dari prodi Teknik Elektronika Pertahanan dan 35 orang Taruna dari prodi Teknik Manajemen Industri Pertahanan.

Dikatakan, sebagai perwira yang memiliki gelar kesarjanaan, secara profesional para lulusan AAU harus mampu membaca segala macam tantangan, khususnya yang dihadapi TNI AU dan umumnya yang berkaitan dengan tuntutan negara dan bangsa.

“Jangan ragu untuk mengarungi medan pengabdian yang tak pernah sepi dari tantangan serta tidak perlu takut gagal dalam tugas, jalani dan hadapi semua ujian dengan ketegaran dan kesabaran. Pegang teguh etika dan jati diri keprajuritan serta junjung tinggi kehormatan dan martabat sebagai perwira TNI AU yang mengabdi kepada negara dan bangsa”, tegas Kasau.

Baca juga:  Heroisme Maguwo “Inspirasi dan Motivasi Pengabdian Kepada TNI AU”

Di tahun 2014 ini, TNI AU akan dilengkapi berbagai macam alutsista modern, berupa pesawat generasi mutakhir, radar hanud, peluru kendali jarak sedang dan pesawat tanpa awak. Sebagai perwira muda TNI AU, kompetensi dan skill harus ditingkatkan guna mengawaki dan mengelola alutsista baru secara profesional.

Peraih trophy Adhimakayasa dan trophy Gubernur adalah Capaja I Putu Satrya Kedaton.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel