Berita

PENUTUPAN PENDIDIKAN KHURSUS ATASE PERTAHANAN RI A – XI  DI SATINDUK BAIS TNI, CILENDEK – BOGOR

Dibaca: 836 Oleh 11 Des 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU. Pada tanggal 8 Desember 2017 lalu, 13 Perwira TNI AU  telah menyelesaikan pendidikan khursus Atase Pertahanan RI Angkatan XI untuk periode penugasan tahun 2018 sampai dengan 2021.  Upacara penutupan pendidikan ini  dilaksanakan di Satuan Induk BAIS TNI Cilendek, Bogor dan bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Wakil Kepala BAIS TNI, Marsda TNI Donny Ermawan, MDS.

Pendidikan khursus Atase Pertahanan RI Angkatan XI ini dilaksanakan mulai tanggal 11 September sampai dengan 8 Desember 2017 yang melibatkan total 53 siswa berpangat kolonel dan letnan kolonel dari tiga matra ( TNI AD 25 personel, TNI AL 15 personel dan TNI AU 13 personel ).  Sebelumya para peserta didik juga telah menyelesaikan pendidikan khursus Intelijen Strategis Athan  di tempat yang sama.   Selanjutnya para perwira tersebut akan meneruskan beberapa program antara lain khursus bahasa asing sesuai negara penugasan masing – masing dan menerima  pembekalan dari BAIS TNI, Kementrian Pertahanan dan Kementrian Luar Negeri RI sebelum berangkat menuju negara akreditasi yang telah ditentukan untuk periode penugasan tahun 2018 sampai dengan tahun 2021.    Pada saat yang bersamaan juga dilaksanakan penutupan Penataran Istri Calon Atase Pertahanan/Matra yang telah berlangsung mulai tanggal 9 November sampai dengan 8 Desember 2017.

Baca juga:  MAYOR PNB DWI PANTINOVAN KETUA SENAT PASIS SESKOAU A-51

Dalam sambutannya, Wakabais TNI Marsda TNI Donny Ermawan, MDS.  menyampaikan bahwa penugasan sebagai Atase Pertahanan maupun Atase Matra adalah merupakan suatu kepercayaan dari Pimpinan TNI  yang harus dilaksanakan sebaik mungkin karena akan berdampak terhadap hubungan baik atara Pemerintah RI dengan negara sahabat di tempat penugasan. Di samping itu para calon Atase Pertahanan/Matra RI diharapkan dapat terus mengembangkan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh untuk dapat menjadi seorang diplomat militer yang handal.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel