Berita

Penutupan Pendidikan KIBI AU A-1 Di Lanud Supadio

Dibaca: 7 Oleh 22 Agu 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pendidikan KIBI AU A-1 di Lanud Supadio secara resmi ditutup oleh Danskadik 505 Wingdikum Letkol Sus Bahrudin Zuhri mewakili Komandan Wingdikum. Pendidikan yang berlangsung selama kurang lebih 4 bulan diikuti oleh 16 personel gabungan dari Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas. Upacara penutupan berlangsung di Sekolah Bahasa Lanud Supadio, Jum’at (19/8) dan dihadiri para pejabat di jajaran Lanud Supadio.

Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danskadik 505 Letkol Sus Bahrudin Zuhri mengungkapkan KIBI TNI AU Angkatan Pertama resmi telah berakhir dengan ditandai penanggalan tanda siswa dan pemberian ijasah secara simbolis kepada perwakilan siswa.

“Hal ini menandakan bahwa para lulusan telah mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan bahasa Inggris setelah empat bulan menimba ilmu pengetahuan dari lembaga pendidikan sekolah bahasa ini,” kata Danwingdikum.

Perlu diketahui, lanjut Danwingdikum, kursus intensif bahasa Inggris yang dilaksanakan di sekolah bahasa Supadio Skadik 505 Wingdikum ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan khusus bahasa Inggris bagi personel TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  4 PNS LANUD WIR DIAMBIL SUMPAH

“Dengan mengikuti KIBI TNI AU diharapkan para siswa nantinya memiliki kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris secara aktif baik mendengar, membaca maupun menulis secara baik dan benar,” tambah Danwingdikum.

Pendidikan KIBI AU A-1 di Lanud Supadio berlangsung selama 4 bulan. Dalam pendidikan tersebut para siswa dididik agar memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni. Dalam pendidikan ini yang terpilih sebagai The Best Student adalah Sertu Heri Surakhman, The most progress student Letda Sus Bambang dan The best Speech Contest adalah Serka Purwanto dan Sertu Teguh.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel