Berita

PENUTUPAN PENDIDIKAN KURSUS PARA DASAR ANGKATAN KE-171

Dibaca: 42 Oleh 15 Mar 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Personel TNI Angkatan Udara dalam mengawaki organisasi maupun alut sista memerlukan sumber daya manusia yang profesional dan andal disertai disiplin, mampu berpikir cepat, cermat, tepat, dan benar. Oleh karena itu, Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara terus berupaya meningkatkan kualitas hasil didik guna mewujudkan kesiapan personelnya yang profesional. Dengan demikian, melalui Pendidikan Kursus Para Dasar ini pula diharapkan kualitas pengetahuan dan keterampilan yang telah dimiliki tetap dijaga dan ditingkatkan di masa mendatang dengan latihan-latihan yang lebih efektif dan berkesinambungan.

Demikian sambutan yang disampaikan oleh Komandan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI R. Hari Muljono dalam rangka upacara penutupan Pendidikan Kursus Para Dasar Angkatan ke-171 bertempat di Appron Lanud Sulaiman, Bandung, Kamis (15/3).

Dikatakan DanKodikau bahwa TNI Angkatan Udara di masa depan, harus merupakan perpaduan dan keunggulan sumber daya manusia skill dan teknologi yang sesuai dengan jamannya.

“Oleh karena itu, Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara terus berupaya meningkatkan kualitas hasil didik guna mewujudkan kesiapan personel TNI Angkatan Udara yang diharapkan,” kata Dankodikau.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Gelar Halal Bihalal dan Jalan Santai

Pendidikan diikuti oleh 108 siswa dan diadakan selama kurang lebih 4 minggu (204 Jam Pelajaran) dilaksanakan dalam dua tahap terdiri dari Bina Kelas (Ground Trainning, 148 JP) dan Bina Lapangan berupa praktek terjun sebanyak tujuh kali (56 JP). Ground Trainning dilaksanakan selama tiga minggu, dilanjutkan praktek terjun. Penerjunan menggunakan pesawat Herkules C-130 dengan rata-rata ketinggian terbang pesawat sekitar 1500 feet.

Sasaran yang hendak dicapai setelah selesai mengikuti Kursus Para Dasar ini adalah pertama siswa diharapkan mampu meningkatkan penghayatan, keterampilan dan sikap sebagai prajurit peterjun dengan dilandasi jiwa juang Pancasila, Sapta Marga, dan menjunjung tinggi Sumpah Prajurit dalam kehidupan sehari-hari. Kedua, meningkatkan pengetahuan Matra Udara, ketiga dapat terjun statik dengan aman, terakhir memiliki kesemaptaan jasmani dengan kategori baik.

Pendidikan Susparadas Angkatan ke-171 yang berada dibawah pembinaan Skadron Pendidikan 204 ini dihadiri antara lain DanKoharmatau Marsda TNI Waliyo, DanSeskoau Marsda TNI Boy Syahril Komar, Marsma TNI Sugihardjo, DanKorpaskhas Marsda TNI Amarullah dan para pejabat TNI AU di lingkungan Lanud Sulaiman.

Baca juga:  Lanud Rsn Berangkatkan Casis Bintara Ikuti Seleksi Pusat

Sesuai tradisi setelah upacara penutupan dilaksanakan penyematan Wing Para Dasar atau dikenal dengan Wing Day kepada seluruh mantan siswa. Dalam kesempatan tersebut beberapa keluarga yang hadir ikut serta dalam menyematkan Wing Para Dasar kepada para mantan siswa yang telah berhasil melewati pendidikan terjun statik ini dengan sukses.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel