TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Penutupan Pendidikan Kursus Tester Psikologi Dan Suspa Binteman

6

TNI AU. Wingdikum. Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono, S.Sos secara resmi menutup pendidikan Kursus tester psikologi angkatan ke-5 dan Suspa Binteman angkatan ke-13 di Skadik 504 Wingdikum, Jakarta, Kamis (5/4).    Hadir pada acara tersebut perwakilan pejabat Mabesau, Kodiklatau, Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Syamsu Nurokhman, ST,.M.Si dan para Komandan Skadik serta para undangan lainnya.   Dalam amanatnya Dirdiklat  membacakan sambutan Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar mengatakan bahwa untuk mengawaki Dinas Psikologi Angkatan Udara khususnya dalam melaksanakan tugas pengambilan data atau tes psikologi diperlukan keterampilan khusus sebagai tester.  “Peran tester sangatlah penting karena bertugas sebagai pemberi instruksi tes psikologi dimana data yang diharapkan harus sesuai dengan potensi yang sebenarnya dimiliki calon sehingga penilaian yang diberikanpun dapat tepat dan akurat.  Dan memahami tentang administrasi pembinaan tenaga manusia juga penting, karena melalui pemahaman pembinaan tersebut  diharapkan dapat mengatur dan  menempatkan  personel dengan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan yang diharapkan”, jelas Dankodiklatau

Berkat kedisiplinan, ketekunan, kepatuhan dan prestasi yang ditunjukan selama mengikuti pendidikan, predikat siswa terbaik lulusan Kursus tester psikologi angkatan ke-5 diraih Letda Kes Asep, S.Psi.   Sedangkan siswa terbaik lulusan Suspa Binteman angkatan ke-13 diraih Mayor Adm Ismid P. Laga Lesmana.

 

6

Dirdiklat Kodiklatau Marsma TNI Kustono, S.Sos memberikan ijazah kepada perwakilan mantan siswa Kursus tester psikologi angkatan ke-5 dan Suspa Binteman angkatan ke-13 di Skadik 504 Wingdikum.

7

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Penutupan Pendidikan Kursus Tester Psikologi Dan Suspa Binteman