Berita

Penutupan Pendidikan Sejur Radum A-43 dan Pembukaan Pendidikan Sejurla Radrat Master-T A-3 di Skadik 402 Lanud Smo

Dibaca: 3 Oleh 19 Okt 2021Tidak ada komentar
Foto tupdik dan bukadik 402
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Skadron Pendidikan 402 Mayor Lek Rumanto Gunardi mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., bertindak selaku inspektur upacara pada Upacara Penutupan Pendidikan Sekolah Kejuruan Radar Umum angkatan ke-43 dan Pembukaan Pendidikan Sekolah Kejuruan Lanjutan Radar Darat Master-T angkatan ke-3 bertempat di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo. Upacara dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selasa, (19/10/2021).

Diawal sambutannya Komandan Lanud Adi Soemarmo mengucapkan selamat kepada Serda Ilham sebagai siswa terbaik dan kepada seluruh mantan siswa Sejur Radum angkatan ke-43, atas keberhasilannya dalam menyelesaikan tugas pendidikan ini dengan baik dan berharap agar momentum ini dapat dijadikan sebagai motivasi sekaligus sebagai bekal dalam melaksanakan tugas di satuan masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Danlanud juga mengucapkan selamat kepada para siswa atas keberhasilan memperoleh kesempatan untuk mengikuti pendidikan Sejurla Radar Darat Master-T angkatan ke-3 di lembaga pendidikan Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo. Danlanud mengharapkan agar para siswa secepatnya dapat beradaptasi dengan lingkungan di lembaga pendidikan ini, sehingga pendidikan yang akan dilaksanakan dapat berjalan baik dan lancar serta mendapat hasil yang maksimal. 

Pendidikan Sejurla Radar Darat MasterT bertujuan untuk membekali bintara tni angkatan udara profesi elektronika  spesialisasi radar agar dapat bertugas sebagai pelaksana kepala di bidang pengoperasian dan pemeliharaan radar darat. Terkait hal tersebut, Komandan menekankan kepada para siswa untuk menunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi dalam belajar dan berlatih dan “Tumbuhkan kesadaran pribadi untuk belajar dan berlatih agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik, jangan malas dan mudah menyerah, apalagi putus asa, lanjutnya.

Diakhir amanatnya Danlanud mengatakan dalam situasi pandemi covid-19 tentunya hal tersebut juga berdampak pada pelaksanaan pendidikan dan menekankan kepada seluruh siswa yang baru saja dibuka agar tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga antisipasi terhadap penyebaran covid-19 tetap terjaga.  

Pendidikan Sekolah Kejuruan Radar Umum angkatan ke-43 yang ditutup hari ini diikuti 25 siswa dan menempuh pendidikan di Skadik 402 selama 5 bulan. Sedangkan Pendidikan Sekolah Kejuruan Lanjutan Radar Darat Master-T angkatan ke-3 yang dibuka hari ini juga diikuti 28 siswa, menempuh pendidikan selama 4 bulan di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo.

foto tupdik dan bukadik di skadik 402

Inspektur Upacara saat menyematkan tanda siswa kepada perwakilan siswa Sejurla Radar Darat Master-T angkatan ke-3 pada pada upacara Penutupan Pendidikan Sejur Radum angkatan ke-43 dan Pembukaan Pendidikan Sejurla Radar Darat Master-T angkatan ke-3, di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo.

Baca juga:  Raker PPDB dan MPLS Sekolah Angkasa Tahun Pelajaran 2020/2021

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel