Berita

Penutupan Pendidikan Sekolah Dasar Pemeliharaan Radio Angkatan ke-29

Dibaca: 4 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Seperti kita ketahui bersama bahwa perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi tidak akan pernah berhenti, bahkan akan terus berkembang dengan pesat. sehingga bagi mereka yang statis akan semakin jauh tertinggal. Kepada para instruktur dan lulusan, saya tekankan agar selalu mengikuti berbagai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi dirgantara.

 

Demikianlah sambutan Danlanud Sulaiman yang disampaikan Kepala Dinas Operasi Lanud Sulaiman Letkol Lek Power A.S. Sihaloho, pada upacara penutupan Pendidikan Sekolah Dasar Pemeliharaan Radio Angkatan ke-29, yang berlangsung di Gedung Cendrawasih, Lanud Sulaiman, Rabu (11/11).

 

Menurut Danlanud Sulaiman, kita menyadari ilmu pengetahuan dan teknologi dirgantara yang digunakan masih merupakan teknologi serta pemikiran Negara-negara asing. kita belum sepenuhnya mampu menciptakan teknologi yang dapat kita terapkan pada angkatan bersenjata kita sendiri. hal tersebut disebabkan adanya berbagai kendala, khususnya anggaran.

 

Danlanud mengingatkan, Dengan memahami kondisi tersebut dan berpijak pada pemahaman itu, seharusnya kita terpacu sebagai insan dirgantara untuk berupaya semaksimal mungkin menciptakan sumber daya manusia yang profesional. sehingga kita mampu menciptakan teknologi yang dapat kita pakai untuk kepentingan kita sendiri. Apabila kita berusaha semaksimal mungkin, bukanlah suatu hal yang mustahil bila suatu saat kelak, teknologi dirgantara akan menjadi tuan rumah di negaranya sendiri.

Baca juga:  TIPS GUBERNUR AAU BAGI ANTAP MUDIK LEBARAN

 

Kolonel Wahuyu AD menekankan, hal itu akan terwujud apabila para lulusan sebagai prajurit yang relatif muda, mampu menampilkan figur prajurit yang profesional, sehingga selaku prajurit yang tangguh, tanggap, tanggon, dan trengginas akan selalu dapat tampil prima dalam berbagai situasi dan keadaan. yang akhirnya diharapkan mampu menjawab setiap tantangan dan tugas yang dibebankan kepada saudara.

 

Berakhirnya pendidikan, mantan siswa dengan jumlah sepuluh 10 orang yang berhasil lulus semuanya, saya ucapkan selamat dan sukses. apa yang diperoleh dari lembaga pendidikan, pada hakekatnya baru merupakan pengantar sebagai bekal meniti karir dan mengembangkan profesi. selain itu, ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah dimiliki akan sangat mewarnai pengabdian dan keberhasilan pelaksanaan tugas di masa mendatang. saudara harus mampu mengembangkan disiplin ilmu dari ketrampilan yang telah dimiliki secara intensif dan berlanjut. baik dengan cara menimba pengalaman dari para senior maupun dengan belajar lebih banyak lagi dari berbagai buku sesuai dengan bidang tugas yang ditekuni. Tutur Danlanud.

Baca juga:  WAKIL PRESIDEN KUNJUNGI KORBAN BANJIR DI MANADO

 

Kepada Komandan Skadik 202, para instruktur dan pembina, serta semua pihak, saya selaku Danlanud Sulaiman menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya. kepada para instruktur yang berfungsi selaku pendidik, saya harapkan untuk lebih tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu membekali para siswa sesuai dengan kemajuannya, adakan evaluasi serta kaji terus berbagai aspek yang belum sesuai dengan tujuan pendidikan, sehingga dalam penyelenggaraan pendidikan berikutnya akan lebih baik lagi. Tambahnya.

 

Pelaksanaan upacara berlangsung di Gedung Cendrawasih dikarenakan cuaca hujan, pendidikan yang berlangsung selama tiga bulan diikuti sebanyak sepuluh orang siswa yang berpangkat Sersan Dua (Serda), dan terpilih menjadi siswa terbaik Serda Ronald dari sepuluh orang mantan siswa ini sementara akan di tempatkan di Depo Pemeliharaan (Depohar) 40 Lanud Sulaiman, Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel