Berita

PENUTUPAN PENDIDIKAN TERLA ANGKATAN KE-23

Dibaca: 132 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Widiantoro, MBA menutup pendidikan Terbang Layang (terla) tingkat mula Angkatan ke-23 di Hanggar C Lanud Suryadarma, Subang, Senin (2/11) pukul 10.00 WIB dihadiri oleh, Wakil Bupati Subang Ojang Sohandi, Komandan Kodim 0605 Subang Letkol Inf Stefanus Mahuri, Wakapolres Subang, pejabat Pemerintah Kabupaten Subang, Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal.

 

Pendidikan terla berlangsung selama tiga minggu dari tanggal 13-31 Oktober 2009 dan berhasil meluluskan siswa terla diantaranya ; 5 siswa terla,1 penerbang Gelatik, 2 orang siswa kehormatan, 1 belum dapat glider dan 1 tidak dapat melanjutkan pendidikan. Selain itu telah tercapai 30 jam pelajaran bina kelas dan 207 sortie dari 210 sortie glider yang ditargetkan. Hal itu disampaikan Komandan Korps Siswa Kapten Tek Ade Suherman dalam laporannya kepada pembina upacara.

 

Penyematan brevet penerbang gelatik dan terla dan penyerahan ijazah kepada dua perwakilan siswa terbaik yaitu Mayor Kal Beny Bayu Nirwan dan Serda Danis Arif Herwoto sebagai penerbang gelatik oleh pembina upacara Kol Pnb Widiantoro, MBA.

Baca juga:  Upacara peringatan ke 69 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara Di Lanud Wirasaba

 

Dalam sambutannya pembina upacara Kol Pnb Widiantoro, MBA menyatakan agar siswa yang telah lulus mengembangkan ketrampilan terla di daerah dan satuannya masing-masing. Selain itu Pusdikterla ke depan ingin menggandeng berbagai unsur di masyarakat agar pendidikan olah raga terla dapat dilaksanakan setiap tahun sehingga dapat menarik lebih banyak generasi muda untuk menjadi atlet terla sehongga mengharumkan nama daerah bahkan negara di kancah olah raga internasional.

 

Seusai upacara di landasan Lanud Suryadarma diadakan kembali empat sortie penerbangan glider tandem untuk menarik glider tandem yang dinaikki beberapa pejabat Muspida Subang yaitu Dandim dan Wakapolres Subang. Dua sortie lagi dinaikki oleh Wakil Bupati dan Asisten I Pemerintah Kabupaten Subang. Kegiatan tersebut untuk menganugerahkan brevet terbang layang kehormatan kepada kedua pejabat yang belum merasakan terbang dengan glider tandem. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel