Berita

PENUTUPAN PENDIDIKAN TRANSISI PENERBANG HAWK 100/200 A-XIV SKADRON UDARA 12

Dibaca: 4 Oleh 04 Feb 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebagai salah satu ujung tombak pelaksanaan operasi udara dalam menegakkan kedaulatan wilayah udara di Indonesia, Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru senantiasa terus berupaya membina kesiapan operasional secara menyeluruh, mulai dari peralatan sampai dengan personel yang mengawakinya. Hal ini patut menjadi perhatian kita, karena bagaimanapun canggihnya suatu sistem senjata yang kita miliki, tidak akan mempunyai arti apabila tidak ditangani oleh personel yang memiliki kadar disiplin, tingkat ketrampilan dan profesionalisme serta semangat pengabdian yang tinggi. Demikian di sampaikan Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E pada upacara penutupan pendidikan Transisi A-XIV yang diikuti oleh Dua orang penerbang Skadron 12 Lanud Pekanbaru, bertempat di Shalter Skadron Udara 12 Lanud Pekanbaru, Jum’at (3/2).

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa, selaku penerbang-penerbang tempur skadron udara 12 yang terkenal dengan sebutan Black Panther yang memiliki motto “Temukan dan Hancurkan”, sudah menjadi keharusan untuk senantiasa meningkatkan kemampuan terbangnya, melalui berbagai tahap yang harus ditempuh. Untuk itu diharapkan agar keberhasilan tersebut dapat menjadi cambuk bagi para penerbang untuk terus meningkatkan kemampuannya, sehingga pada gilirannya nanti setiap pelaksanaan misi operasi udara dapat dilaksanakan dengan sukses, aman, lancar dan selamat. Terkait dengan pendidikan Transisi ini, diharapkan akan dapat dihasilkan penerbang-penerbang tempur Hawk 100/200 yang memiliki kualitas dan tingkat kemampuan profesional yang handal. Dengan kata lain, dari pendidikan inilah akan dilahirkan penerbang-penerbang yang mampu menjawab tantangan tugas di masa mendatang, sesuai perkembangan dan tuntutan tugas TNI Angkatan Udara, demikian disampaikan Danlanud.

Baca juga:  TIGA KEPALA SEKOLAH YASARINI PENGURUS CABANG LANUD HALIM DIGANTI

Pada penutupan pendidikan Transisi Pesawat Hawk 100/200 A-XIV ini telah berhasil dilalui oleh dua Penerbang Skadron Udara 12, yakni Letda Pnb Dedy Pratomo dan Letda Pnb Oliv Rizando Azka. Turut hadir pada acara tersebut, para Pejabat dan Komandan Satuan di jajaran Lanud Pekanbaru serta para Perwira setingkat Kasi keatas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel