Berita

Penutupan Pendidikan Transisi Penerbang Pesawat Angkut di Lanud Abd Saleh

Dibaca: 38 Oleh 22 Des 2021Tidak ada komentar
10 2
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos.,M.Han., menutup Pendidikan Transisi Penerbang pesawat angkut Cassa 212 dan C-130 Hercules di Hanggar Skadron Udara 32, Selasa (21/12). Pendidikan Transisi Penerbang Pesawat Angkut dilaksanakan sejak September 2021, dikuti empat perwira siswa, lulusan Sekbang TNI AU Angkatan 98 Tahun 2021.

Dalam sambutannya Danlanud Abdulrachman Saleh menyatakan selamat kepada empat perwira siswa yang telah menyelesaikan pendidikan transisi penerbang dengan baik, lancar dan aman. Diharapkan bekal ilmu, keterampilan yang didapatkan akan menjadi pegangan untuk mengembangkan kemapuan dan profesionalisme kalian sebagai aircrew dalam pelaksanaan tugas-tugas latihan maupun operasi dukungan udara dengan sebaik-baiknya. “Perlu disadari sebagai aircrew kalian dituntut untuk selalu melaksanakan prosedur terbang sesuai ketentuan yang digariskan dan senantiasa mengutamakan safety dalam melaksanakan setiap kegiatan dan aktifitas”, tegas Marsma TNI Zulfahmi.

Upacara ditandai dengan penyematan badge penerbang pesawat angkut kepada empat mantan Perwira Siswa. Turut hadir dalam upacara tersebut Komandan Wing Udara 2 Kolonel Pnb Erwin Sugiandhi, Kadisops Kolonel Pnb Subhan, S.T., M.A.P. Kadispers Kolonel Pnb Agus Mulyadi, S.Sos., M.M., Kadislog Kolonel Tek Sidik Dhani B.N.,S.T.,M.M.,M.A.P., Karumkit Kolonel Kes dr Ari Putriani, Sp.PK., para komandan satuan dari Lanud Abdulrachman Saleh dengan peserta upacara perwira, bintara dan tamtama Skadron Udara 32 Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  DANLANUD ASTRA KSETRA TUTUP KEJURNAS PARAMOTOR SERI III TAHUN 2012

Sementara itu Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Taufik NC menyampaikan, hal yang cukup istimewa dalam penutupan pendidikan transisi penerbang kali ini adalah berhasil lulusnya perwira penerbang wanita angkatan udara (Wara) yaitu Letda Pnb Lucky Napitupulu dengan pesawat angkut ringan jenis Cassa 212 dari Skadron Udara 4.  Sedangkan keempat mantan Pasis Pendidikan Transisi Penerbang tahun 2021 tersebut adalah Letda Pnb Lucky Napitupulu dan Letda Pnb Irvan Fajar Achmadi sebagai penerbang Pesawat Cassa 212 serta Letda Pnb Chrisian Harinda dan Letda Pnb Anggi Ari Kurnia, sebagai penerbang Pesawat C-130 Hercules.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel