Berita

Penutupan Prakerin Siswa Smk Padang Di Skatek 021 Lanud Halim

Dibaca: 14 Oleh 18 Des 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

 

 

Empat puluh satu siswa kelas XI dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan dari SPAN Ketaping Padang Sumatera Barat, mengakhiri kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerin), di Skadron Teknik (Skatek) 021, Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis (17/12). Prakerin atau program link and macht telah dilaksanakan selama dua bulan sejak Oktober lalu bagi para siswa-siswi SMK jurusan power plant dan air frame.

Dalam sambutannya Komandan Skadron Teknik 021 Lanud Halim Perdanakusuma Letnan Kolonel Tek Ruhimat, S.T., menyatakan kegiatan Prakerin di Skatek 021 ini merupakan upaya nyata pihak sekolah untuk mempersiapkan peserta agar benar-benar siap untuk memasuki dunia kerja. “Selama dua bulan ini, tentunya kalian telah mengetahui irama kerja dalam perawatan pesawat. Sehingga mulai kini kalian harus terus belajar, menekuni bidang pekerjaan teknisi pesawat sebagai bidang pekerjaan yang diimpikan. Untuk itu, saya percaya prakerin di Skatek 021 ini, merupakan salah satu bekal guna terjun di dunia kerja,” ujar Danskatek 021, Alumni Akademi Angkatan Udara Tahun 1996 tersebut.

Baca juga:  Zakat Fitrah Anggota Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP 4 Beserta Istri Terkumpul Rp. 86.177.500

Prakerin SMK SPAN Ketaping Padang selama dua bulan, di Skatek 021 Lanud Halim Perdanakusuma berlangsung dengan lancar dan aman. Upacara penutupan dilaksanakan di Gedung Cakra Gendhewa ditandai dengan penanggalan tanda peserta dan pemberian sertifikat kepada dua perwakilan siswa terbaik. Usai upacara penutupan para pejabat dan undangan memberikan ucapan selamat dengan menyalami para peserta Prakerin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel