TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Penutupan Rakernis Koopsau II TA. 2018

_KOP9916

TNI AU. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Pangkoopsau II)  Marsekal Pertama TNI Fadjar Prasetyo, SE., M.PP Menutup secara resmi Rapat Kerja Teknis Koopsau II TA. 2018,Rabu (6/3) bertempat di Ruang Rapat Makoopsau II.  Rakernis ini disamping diikuti oleh para pejabat Makoopsau II, juga diikuti oleh para Danlanud jajaran Koopsau II, LO Kodam Jajaran Koopsau.

Dalam sambutannya Pangkoopsau II Marsma TNI Padjar Prasetyo berharap, semoga dengan rakernis yang telah dilaksanakan selama dua hari ini, dapat menghasilkan kesamaan persepsi dan interpretasi tentang arah kebijakan koopsau II di tahun anggaran 2018.   Rumusan, kesepakatan dan keputusan yang telah diambil segera ditindak lanjuti sesuai lingkup tugas dan kewenangannya, sehingga tercipta kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam setiap melaksanakan tugas.

Sebelum mengakhiri sambutannya Pangkoopsau II, menyampaikan beberapa penekanan kepada para peserta Rakernis untuk dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas kedepan sebagai berikut :

Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada T uhan yang maha esa dalam kehidupan sehari-hari.

Kedua, Laksanakan tugas dan fungsi sesuai kewenangannya secara optimal, yang berlandaskan  pada  moralitas, dedikasi dan ketulusan hati dalam bekerja serta tanggung jawab yang tinggi.

Ketiga, Tingkatkan perhatian terhadap bawahan dengan pendekatan leadership yang berkarakter, terapkan reward and punishment dalam upaya menekan angka pelanggaran prajurit semaksimal mungkin.

Keempat Tingkatkan pembinaan kemampuan dan kekuatan satuan, sehingga diharapkan profesionalitas prajurit dan kesiapsiagaan operasional pangkalan udara dapat terwujud, jaga kedekatan dengan unsur-unsur muspida setempat serta komponen lainnya, tingkatkan solidaritas dan soliditas TNI/Polri dan masyarakat di daerah dengan baik.

Kelima, Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam rangka deteksi dan cegah dini untuk mengantisipasi situasi yang berkembang di daerahnya, khususnya yang menyangkut penyerobotan tanah oleh masyarakat.

Keenam, Agar setiap kejadian yang menonjol di kesatuannya segera di laporkan kepada saya pada kesempatan pertama baik melalui telefon maupun wa.

Ketujuh, Agar setiap komandan satuan jajaran memperhatikan perintah panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto tentang netralitas TNI. menginggat tahun ini kita berada di tahun politik maka netralitas TNI dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 dan pilpres 2019 adalah komitmen yang harus di pegang teguh Pungkas Alumni AAU Tahun 1988.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Penutupan Rakernis Koopsau II TA. 2018