Berita

Penutupan Rakor Rentinkon Kotamaops TNI di Makoopsau I

Dibaca: 23 Oleh 20 Jul 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Hari ini, Rabu, penyelenggaraan Rapat Koordinasi Rentinkon Kotamaops TNI tahun 2017 wilayah barat TA. 2016 yang telah berlangsung selama tiga hari di ruang Suryadarma Makoopsau I ditutup (20/7). Penutupan dihadiri oleh Kas Koopsau I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S.,yang mewakili Pangkoopsau I, Paban II/Orstra Sops TNI Kolonel Inf Lismer L. Siantar mewakili Asops Panglima TNI, para peninjau, nara sumber dan pejabat koopsau I.

Mengawali sambutannya, Pangkoopsau I yang dibacakan oleh Kas Koopsau I, menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada nara sumber dan seluruh peserta Rakor, atas kerja keras dan kesungguhan hati yang telah ditunjukkan dalam pelaksanaan rakor ini, sehingga kegiatan dapat terlaksana dari awal hingga akhir dengan baik dan lancar.

“Para peserta rakor telah mencurahkan segala daya upaya, tenaga dan pikiran, sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat diselesaikan sesuai waktu yang direncanakan, dan menghasilkan produk naskah tentang rencana kontinjensi yang dirumuskan sesuai dengan sasaran yang kita harapkan bersama”, ujar Panglima.

Baca juga:  28 Orang Ikuti Pantukhirda Casis Bintara Pk 2016 di Lanud Palembang

Lebih lanjut dikatakan bahwa, hasil pemikiran dalam rakor ini menjadi suatu hal yang sangat penting, bagi perumusan rencana tindakan Kotama Operasi TNI dalam menghadapi kontinjensi, khususnya di wilayah barat, serta menyusun kontinjensi terpilih untuk dijadikan bahan masukan dalam penyusunan Renkon TNI tahun 2017.

Sementara itu Asops Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan oleh Paban II /Ops Sops Mabes TNI Kolonel Inf Lismer L. Siantar menjelaskan, bahwa rencana tindakan dalam menghadapi kontionjensi Kotamaops TNI yang telah disusun ini merupakan dukumen strategis jangka pendek Kotamaops yang berisi rencana pelibatan unsur-unsur Kotamaops dalam menghadapi kontinjensi di wilayahnya masing-masing.

Lebih lanjut Asops Panglima TNI mengharapkan melalui pelaksanaan Rakor ini, akan dapat menambah wawasan para peserta Rakor serta menambah erat hubungan sesama peserta. Setelah pelaksanaan Rakor ini agar masing-masing peserta kembali melakukan evaluasi terhadap Rentinkon di masing-masing wilayahnya sesuai referensi yang sudah ada.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel