Berita

Penutupan SBITL A-34 dan Pembukaan ITC A-41 Skadik 201 Lanud Sulaiman

Dibaca: 70 Oleh 02 Nov 2020Tidak ada komentar
Penutupan SBITL A-34 dan Pembukaan ITC A-41 Skadik 201 Lanud Sulaiman
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin bertindak selaku inspektur acara pada penutupan SBITL (Sekolah Bahasa Inggris Teknik Lanjutan) A-34 dan pembukaan ITC (Instructor Trainning Course) Angkatan ke-41 yang dilaksanakan di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, Senin (2/11).

Sekolah Instruktur Bahasa Inggris Teknik Lanjutan yang berlangsung selama lima bulan ini mempunyai arti penting dan strategis sebagai salah satu jawaban dalam mengupayakan sumber daya manusia yang berkualitas di lingkunganTNI Angkatan Udara. Selain itu, diharapkan pula agar para lulusan nantinya mampu mengajar dengan metode yang benar sehingga dapat mencetak tenaga-tenaga terampil dan profesional  di bidangnya.

Oleh karena itu, bila kita memahami apa yang menjadi tugas kita maka tanggung jawab kita di lembaga pendidikan sangatlah berat. Lembaga pendidikan sebagai pilar yang mewadahi sumber daya kualitas prajurit, harus bekerja lebih keras lagi untuk menciptakan postur prajurit yang profesional dan proporsional.

“Diharapka profesionalisme militer dapat menjadi ’’ruh” yang menggerakkan, mendorong, mendinamisasi, dan membentengi  prajurit dari tendensi penyimpangan serta penyalahgunaannya, baik secara internal maupun eksternal,” jelas Irup.  

Serka Anom Wisnu Seto yang  bertugas  sebagai  Bintara Pembekalan   Badiakalmatslog  Koops I ditetapkan sebagai lulusan terbaik.

“Semoga dengan prestasi tersebut dapat memotivasi diri dan menjadi contoh bagi personel lainnya untuk memberikan yang terbaik bagi TNI Angkatan Udara,” kata Irup menyampaikan harapannya.

# Sulaimanberiman (bersih, integritas, aman)

 

Baca juga:  Upacara Peringatan HUT TNI ke-70 DIY

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel