Berita

PENUTUPAN SOSIALISASI HUKUM DI LANUD SURABAYA

Dibaca: 8 Oleh 26 Apr 2013Tidak ada komentar
PENUTUPAN SOSIALISASI HUKUM DI LANUD SURABAYA
#TNIAU 

Setelah melaksanakan sosialisasi hukum selama dua hari Kepala dinas Operasii Lanud Surabaya Letkol Nav Toni, ST. didampingi kepala hukum Lanud Surabaya Mayor Sus M. Azis Arifin, SH mewakili Komandan Lanud Sby Kolonel Pnb Agung Heru Santoso yang disaksikan tim dari Diskumau dan ICRC serta seluruh peserta Sosialisasi Hukum secara resmi menutup kegiatan sosialisasi Hukum di ruang rapat Lanud Surabaya. Kamis (25/4).

Dengan berakhirnya sosialisasi ini yang telah disampaikan oleh tim darii diskumau maupun ICRC diharapkanan kepada seluruh perwira TNI AU yang ada di Surabaya dapat semakin meningkatkan pengetahuan dan wawasan khususnya dibidang hukum Humaniter, Hukum Ham dan hukum udara sehingga dapat meningkatkan semangat pengabdian kepada bangsa dan negara. Melalui pengetahuan ini juga diharapkan para perwira dapat memahami hak dan kewajiban sebagai seorang prajurit, sehingga ketika diterjunkan kelapangan untuk melaksanakan tugas operasi mereka tidak ragu-ragu dalam mengambil suatu keputusan. Disamping itu juga dengan sosialisasi hukum ini dapat menjadikan pemahaman yang benar sehingga dapat mencegah terjadinya pelanggaran hukum, baik hukum Ham maupun hukum perang.

Baca juga:  Mahir Dalam Mengoperasikan Meriam PSU

Pada kesempatan tersebut Danlanud Surabaya dalam amanatnya yang disampaikan Kadisops “ saya berharap ke pada seluruh anggota TNI AU yang berada di Surabaya setelah mendapatkan sosialisasi ini tidak ada lagi yang melakukan kesalahan baik yang berhubungan dengan aturan tugas ataupun yang melanggar hukum”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel