Berita

Penutupan Suspa Pengasuh Angkatan III di AAU

Dibaca: 4 Oleh 25 Apr 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Gubernur AAU, Marsda TNI Abdul Muis yang diwakili oleh Direktur Pengkajian (Dirjian) AAU, Kolonel Pnb Djoko Tjahjono, S.E., secara resmi menutup Kursus Perwira Pengasuh Angkatan ke III yang diikuti oleh 20 peserta di Perpustakaan Prof. Dr Abdulrahman Saleh AAU, Kamis (23/4).

Gubernur AAU Marsda TNI Abdul Muis dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dirjian mengatakan bahwa, dalam pembentukan karakter anak didik, para perwira pengasuh merupakan tokoh sentral dan sangat menentukan dalam pembentukan karakter anak didiknya.

“Dikaitkan dengan pelaksanaan pendidikan, segi pembentukan karakter adalah aspek utama di samping aspek akademis dan aspek kesamaptaan jasmani. Keberadaan pengasuh yang selalu berinteraksi langsung dengan anak didik memiliki konstribusi yang besar terhadap pembentukan karakter setiap anak didiknya,” demikian isi sambutan Gubernur AAU yang dibacakan oleh Dirjian.

Lebih lanjut gubernur juga menekankan tentang pentingnya menanamkan nilai-nilai moral dan etika selama proses pengasuhan berlangsung. Sebagai seorang pengasuh, senantiasa harus memberikan contah yang baik dan dapat diteladani oleh anak didiknya.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas IV Pimpin Ziarah Memperingati HUT TNI AU Ke 72

Selanjutnya Gubernur berharap dengan adanya kursus ini, para perwira peserta kursus pengasuhan mengerti dan memahami tugas-tugas sebagai seorang pengasuh di lembaga pendidikan Angkatan Udara, sehingga para perwira dapat mengaplikasikannya secara terampil dalam proses pembentukan karakter anak didiknya.

Kursus Perwira Pengasuh Angkatan ke-III ini diikuti oleh 20 perwira dan berlangsung selama seminggu di Akademi Angkatan Udara. Acara penutupan diakhiri dengan penyerahan ijazah oleh Dirjian AAU kepada seluruh peserta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel