Berita

PENUTUPAN SUSPA SIPMAT ANGKATAN 11

Oleh 03 Apr 2012 Tidak ada komentar
PENUTUPAN SUSPA SIPMAT ANGKATAN 11
#TNIAU 

Kadisopsdik Wingdiktekkal Letkol Tek Ade Budiana mewakili Danwingdiktekkal Kolonel Tek Agus Yulianto menutup pendidikan Kursus Perwira Sistem Informasi Pembinaan Materil (Suspa Sipmat) Angkatan ke-11 di lapangan apel Skadik 301 Wingdiktekkal Bandung, Selasa (3/4).

Pendidikan yang diikuti sebanyak 15 siswa ini telah dilaksanakan di Skadik 301 Wingdiktekkal selama satu bulan dengan diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan bagi perwira di bidang sistem informasi pembinaan materil yang dilandasi jiwa Sapta Marga serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik, kemudian pada akhir pendidikan memutuskan Lettu Kal Indra Yanuar, menjabat sebagai Kasubsikal Sihar Skatek 044 Lanud Hasanudin sebagai lulusan terbaik.

“Janganlah menjadi Perwira yang hanya ahli dalam bidangnya saja, tetapi harus pula diikuti dengan kualitas moral yang tinggi selain itu juga seorang Perwira harus mampu mengembangkan wawasan pengetahuan, cara berpikir, menganalisa suatu permasalahan dan mengambil keputusan yang tepat sesuai dengan situasi dan kondisi yang dinamis yang menjadi tanggung jawabnya”, kata Kadisopsdik membacakan amanat Danwingdiktekkal.

Dalam amanatnya, Danwingdiktekkal mengatakan wawasan pengetahuan dapat dikembangkan apabila para Perwira siswa tekun, pandai memanfaatkan waktu dan memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar sendiri, sehingga akan mampu mengemban tugas TNI Angkatan Udara dengan lebih baik di masa depan, karena cepat atau lambat para mantan siswa yang harus memikul tanggung jawab dalam pengelolaan alutsista udara khususnya bidang pembekalan.

Pada kesempatan itu juga, Danwingdiktekkal mengucapkan terima kasih pembina dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Danskadik 301, para instruktur, staf Skadik 301 serta para pembina yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran untuk membina dan membimbing para siswa sehingga pendidikan ini dapat terlaksana dengan baik.

Hadir dalam upacara penutupan pendidikan Dirpers Kodikau Kolonel Pnb Sudadi, Letkol Kal Zulkarnaen dari Dismatau Mabesau, Letkol Psk Drs. Marsono, M.Si dari Disdikau dan para pejabat Wingdiktekkal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel