Berita

Penutupan TNI Manunggal Masuk Desa Tahun 2019

By 28 Mar 2019 March 29th, 2019 No Comments
IMG-20190328-WA0003
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Adanya program TMMD merupakan sebuah program untuk mengaplikasikan semangat gotong royong prajurit serta rasa kepedulian terhadap masyarakat khususnya di daerah pedesaan. Dengan cara membangun rumah-rumah warga di pedesaan. Acara TMMD pun kini telah usai ditandai dengan rampungnya proses pembangunan rumah warga.

Berkaitan dengan hal itu Mewakili Komandan Lanud Manuhua Kadisops Kolonel Pnb. Abram R.A Tumanduk S.Sos hadir dalam acara penutupan TMMD yang dilaksanakan di di lapangan SD Inpres Makmakerbo, Biak Numfor (27/3). Dalam penutupan TMMD tersebut dipimpin oleh Pangdam XVII/Cendrawasih selaku inspektur Upacara yang diikuti oleh sepuluh pleton yang terdiri dari unsur TNI Polri dan Basarnas.

Melalui sambutannya Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Yoshua Pandit Sembiring, S.IP mengatakan ”Upacara penutupan TMMD ini sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke 104 yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh nusantara. TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementrian dan lembaga negara yang lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.”

Lebih lanjut beliau mengatakan ”Sejalan dengan tema TMMD kali ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan dibidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah TMMD para prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat guna menyebarkan semangat gotong royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan.”

Dalam kesempatan teresebut Pangdam XVII melakukan Pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti TMMD, Kemudian acara dilanjutkan dengan meninjau rumah yang telah dibangun sekaligus melakukan penyerahan kunci rumah kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kab. Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd., Bupati Supiori Drs. Yules Warikar, Ketua DPRD Kab. Biak Numfor Ir. Zeth Sandy, M.M., Danrem 173/PVB Brigjen TNI Bahman, Danguskamla Armada III Laksma TNI Agus Hariyadi, Pangkosekhahudnas IV Marsma TNI Mudjianto, Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Heri Rustandi, Danlanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran,Kadisops Lanud Manuhua Kolonel Pnb Abram R.A Tumanduk, Kapolres Kab. Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, Sik., M.Si., Kapolres Kab. Supiori AKBP Made Budi, Dandim 1708/BN Letkol Inf Ricardo Siregar, Dandenpomad CPM Suparno, Dansatrad 242/TJW Letkol Lek Eko Patra, Danyonif RK 753/AVT Mayor Inf Arif S, Wadanyonko Paskas 468 Sarotama Mayor Pas Ario Suseno, ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Korcap 173 para SKPD, para BUMN dan BUMD di wilayah Kab. Biak Numfor Para Todat, Toga, Tomas, dan veteran di lingkup Kodim 1708/BN).

Leave a Reply