Berita

Penutupan Tradisi Terbang Solo Pertama dan Terakhir Sekbang 86, Sersan Siswa Roni Ashari berhasil terbang solo pertama

Dibaca: 8 Oleh 16 Agu 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertempat di halaman hanggar Bravo Lanud Adisumarmo Solo, Jum’at (16/8) Skadron Pendidikan 101 Lanud Adisutjipto menggelar Tradisi kenaikan pangkat Siswa Sekbang angkatan 86/ PSDP dari Kopral siswa menjadi Sersan siswa sekaligus Upacara Terbang Solo Pertama dan Terakhir. Berhasil meraih predikat Terbang Solo Pertama Sersan siswa Roni Ashari sedang Sersan siswa Arif Prabowo memperoleh predikat terbang Solo Terakhir.

Tradisi yang dikemas dalam upacara militer ini ditandai dengan pemecahan telur diatas kepala perwakilan siswa sebagai tanda telah berhasilnya mereka “(menetas) menjadi burung yang bisa terbang. Upacara dihadiri oleh sejumlah pejabat baik dari Lanud Adisumarmo maupun Lanud Adisutjipto, para instruktur penerbang, siswa serta ground crew yang terlibat langsung selama latihan.

Latihan terbang tahap awal ini dilaksanakan di Lanud Adisumarmo selama kurang lebih 4 bulan. Siswa Sekbang Angkatan 86/PSDP ini terdiri dari 15 Orang siswa. Selama latihan, siswa Sekbang Angkatan ke-86/PSDP ini menggunakan Pesawat Latih Dasar AS-202 Bravo.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar,SE dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa di setiap tahapan bina terbang sangat terbuka kemungkinan untuk menjadi penghalang yang menyebabkan kegagalan. Untuk itu Komandan Lanud menekankan kepada seluruh siswa Sekbang Angkatan ke-86/PSDP agar memelihara semangat belajar dan lebih mengedepankan konsentrasi pada setiap latihan terbang selanjutnya.

Baca juga:  Perayaan Natal Oikumene 2014 Di Lanud Soewondo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel