Berita

Penutupan Turnamen Sepakbola ”Danlanud Cup” 2019 di Lanud Sam Ratulangi

By 08 Apr 2019 April 9th, 2019 No Comments
IMG-20190409-WA0009
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Open Turnamen Sepak Bola DanLanud Cup Tahun 2019 kemarin secara resmi ditutup oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya SH, M. Avn. M.gt, di lapangan sepak bola ”Dirgantara” Lanud Sam Ratulangi Manado, Minggu (7/4).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sam Ratulangi mengucapkan terimah kasih kepada semua pihak, baik panitia maupun peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Bulan Dirgantara Nasional lewat kegiatan turnamen sepakbola Danlanud cup Tahun 2019 dan berharap kegiatan Danlanud cup ini dapat bergulir terus sehingga kompetisi sepak bola di Sulawesi Utara akan terlaksana dengan lebih baik dan menghasilkan atlit atlit sepakbola terbaik buat daerah maupun Nasional.Komandan juga memberi selamat kepada Tim sepak bola Alexa FC yang mendapatkan juara dan memberi suport kepada tim tim yang belum mendapat juara untuk mengikuti turnamen Danlanud Cup di waktu yang akan datang.

Seperti di ketahui Open Turnamen Sepak Bola DanLanud Cup Tahun 2019 ini diikuti oleh 24 klub sepak bola terbaik yang ada di Manado, Minahasa dan Bitung. Pertandingan dimulai sejak tanggal 11 Maret sampai dengan 7 April 2019, dengan menggunakan sistem setengan kompetisi untuk babak penyisihan dan menggunakan sistem gugur pada babak semi final/final. Kegiatan Open Turnamen DanLanud Cup Tahun 2019 ini memperebutkan piala tetap dan bergilir DanLanud Sam Ratulangi, serta total hadiah sebesar 100 juta rupiah.

Dua tim terbaik yang sampai pada partai final adalah tim Alexa fc dari Kota Tomohon dan tim Torang Samua basudara ( TSB) dari Kota Manado. Setelah melaksanakan pertandingan yang menegangkan akhirnya Tim Alexa fc dari Kota Tomohon tampil sebagai Juara dengan mengalahkan tim TSB Kota manado dengan Skor 1-0. Tim Alexa fc berhak mendapatkan hadiah medali emas, piala tetap dan Pialah bergilir serta uang pembinaan dari Danlanud Sam Ratulangi, sementara tim TSB tampil sebagai Runner up mendapatkan hadiah medali perak, piala tetap dan uang pembinaan dari Danlanud Sam Ratulangi. Tampil sebagai juara ketiga yaitu Independen fc setelah mengalahkan tim Pisok fc lewat adu pinalti dan mendapat hadiah medali perunggu, piala tetap dan uang pembinaan.

Leave a Reply