Berita

Penyaluran 100 Koli APD Menggunakan Pesawat Hercules

Penyaluran 100 koli APD menggunakan pesawat Hercules
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 100 koli alat pelindung diri (APD) dari pemerintah pusat yang diterbangkan melalui Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules  mendarat aman di Lanud Haluoleo Kendari, selasa(28/4/20).

Operasi penerbangan dalam rangka dukungan APD, bantuan yang ke-5 kali ini di Lanud Haluoleo yang merupakan bukti nyata bentuk dukungan TNI Angkatan Udara terhadap pemerintah guna melaksanakan percepatan penanggulangan wabah Covid-19.

Bantuan alat kesehatan APD tersebut akan langsung di serah terimakan oleh Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos.,M.M kepada Komandan Korem 143/ HO Kolonel Inf Jennie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A.

Dalam hal ini TNI AU berperan dan terlibat langsung dalam pendistribusian seluruh alat kesehatan APD baik yang dari luar negeri maupun dalam negeri sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Udara dalam hal ini pemerintah Indonesia untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan perlengkapan vasilitas Rumah Sakit  yang menangani pasien Covid-19 di Indonesia.

Baca juga:  Lanud Maimun Saleh Berikan Bantuan Kepada Pensiunan Lanud Mus

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel