Berita

Penyambutan dan Pemakaman Mayor Pnb Marlon Ardiles Kawer di Biak

Dibaca: 64 Oleh 21 Des 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam suasana duka yang mendalam, sebagian besar warga Biak ikut menyaksikan pasukan TNI-POLRI berjajar mengikuti Upacara penyerahan jenazah Almarhum Mayor Penerbang Marlon Ardiles Kawer dari pihak Satuan Skadron Udara 32 kepada Komandan Lanud Manuhua, Kolonel Pnb Arif Widianto, S. AB., M. TR (HAN) di Apron Lanud Manuhua, Selasa (20/12). Jenazah Almarhum diterbangkan menggunakan pesawat Boeing 737 dari Lanud Abdulrachman Saleh Malang ke Biak.

Kemudian jenazah akan disemayamkan di Rumah Orang Tua Almarhum yang ada di Biak untuk dilaksanakan doa bersama dari pihak keluarga, dan selanjutnya Jenazah akan dibawa ke TMP Cendrawasih Kab. Biak Numfor untuk dilaksanakan Upacara Pemakaman Jenazah yang dipimpin oleh Pangkosekhanudnas IV, pukul 16.00 WIT hari ini juga. Putra pertama dari tiga bersaudara ini merupakan putra terbaik kebanggan Kab. Biak Numfor, hal ini terlihat dari banyaknya rangkaiaan kedaraan lebih dari 50 kendaraan para lelayu yang ikut mengiring perjalanan jenazah dari rumah orangtuanya ke TMP Cendrawasih Biak, serta banyaknya masyarakat yang ikut melihat langsung prosesi pemakamannya.

Baca juga:  Wingdiktekkal Peduli Korban Banjir di Daerah Subang

Almarhum Mayor Pnb Marlon A. Kawer lahir di Biak tanggal 30 Maret 1982. Almarhum merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara Tahun 2003. Danlanud Manuhua setelah melaksanakan penghormatan terakhir menyampaikan, bahwa kita semua khususnya Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udarai telah kehilangan sahabat, rekan, saudara, serta mitra terbaik yang telah mengabdikan diri untuk negara dan bangsa melalui TNI Angkatan Udara. Selamat jalan Mayor Penerbang Marlon Ardiles Kawer, selamat jalan rekan kami tercinta, beristirahatlah dalam kebahagiaan dan ketenangan yang abadi, semoga engkau senantiasa mendapat rakhmat, dan ampunan dari Yang Maha Pengampun Tuhan Yang Maha Kuasa”, tutup Danlanud sebelum meninggalkan TMP Cendrawasih.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel