Berita

Penyambutan Tim Fesa Lanud Sulaiman

PENYAMBUTAN TEAM FESA LANUD SULAIMAN
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM.  Ketua Yasarini cabang pengurus Lanud Sulaiman Ny. Maria Regina Benny dan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B. Benny K, S.H., MAvMgt., MAIR., selaku Pembina Yasarini Lanud Sulaiman, Senin (25/11), menyambut tim peserta Fesa (Festival Edukasi Sekolah Angkasa) bertempat di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu Kabupaten Bandung yang juga dihadiri para kepala dinas dan supervisi serta para pengurus Yasarini cabang pengurus Lanud Sulaiman.

“Selamat kepada para siswa, para guru, dan para kepala sekolah yang dalam Fesa ke-3 tahun 2019 berhasil mengukir prestasi luar biasa  dengan meraih gelar sebagai juara umum dari berbagai kategori yang dilombakan. Bagi yang belum berhasil, jangan berkecil hati, karena anak-anak tetap juara di hati kami,“ kata Ketua Yasarini.

Ucapan yang sama disampaikan pula oleh Pembina Yasarini yang juga mengingatkan kepada para siswa agar tetap fokus pada kegiatan belajar mengajar karena hal tersebut sebagai modal utama dalam meniti masa depan yang masih panjang. “Berbagai lomba yang diikuti diharapkan dapat memotivasi semangat belajar. Para siswa harus menyadari bahwa tujuan utama pendidikan adalah untuk masa depan siswa bukan hanya pintar melainkan diharapkan dapat menjadi manusia yang seutuhnya, dan hal ini merupakan tantangan yang sulit,“ jelas Danlanud.

Tim Fesa Lanud Sulaiman telah berjuang mengikuti berbagai lomba pada Fesa III Tahun 2019 yang berlangsung pada 20 sampai dengan 23 November 2019 bertempat di Aula PPMP TNI Sentul Bogor . Berbagai kegiatan pun telah dilakukan Yasarini, diantaranya Amso, pemilihan kepala sekolah, dan guru Sekolah Angkasa berprestasi. Kemudian workshop dan rapat koordinasi berkaitan dengan kemajuan pendidikan Sekolah Angkasa serta kegiatan sosial budaya berupa outbond dan pentas seni Sekolah Angkasa.

Untuk kategori kepala sekolah Angkasa berprestasi, team Fesa Lanud Sulaiman meraih juara pertama untuk jenjang pendidikan SD/MI/SLB, SMP, SMA dan meraih peringkat dua untuk tingkat SMK (SMK 2 Angkasa Lanud Sulaiman). Untuk kategori guru Angkasa berprestasi, untuk jenjang SD meraih juara pertama, untuk jenjang SMP meraih juara ketiga, dan juara kedua untuk jenjang SMK (SMK 2 Angkasa Lanud Sulaiman).

Kejuaraan Amso (Angkasa Mathematics and Science Olympiade)  untuk jenjang SMA dalam mata pelajaran Geografi, Ekonomi, dan Matematika semuanya meraih peringkat kedua. Sedangkan untuk jenjang SMK, juara pertama sampai dengan ketiga untuk mata pelajaran Ekonomi berhasil disapu bersih oleh tim Fesa  dari SMK 2 Angkasa Lanud Sulaiman.

Baca juga:  Panglima Kosekhanudnas III Membuka Penataran Pelaku Lat Kilat C-20 dan Cakra C-20 TA. 2020

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel