Berita

Penyandang Disabilitas Padang Kagumi Pesawat Hawk 100/200

Oleh 14 Des 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Para penyandang Disabilitas terpukau melihat 3 pesawat tempur jenis Hawk 100/200 Black Panther dari Skadron Udara 12  Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru meliuk-liuk di langit Bandara Internasional Minangkabau. Ketiga pesawat tempur tersebut sedang melakukan latihan Bido Jelajah di langit Kota Padang. Raungan pesawat yang terbang rendah ini, membuat decak kagum bagi para penyandang disabilitas yang hadir di Bandara Internasional Minangkabau, 12 – 13 Desember 2018

Komandan Lanud Sutan Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho tersenyum puas melihat kegembiraan dari Icul Suyadi (45) dan Hendra (35) para guru yang juga merupakan penyandang Disabilitas. Tentu ini menimbulkan rasa haru bagi  4 penerbang tempur dibawah komando Danskadud 12 Letkol Pnb. E. Rangkuti.

Bagaimana tidak, Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho dan tentara langit dari Skadud 12 yang dikomandoi oleh Letkol Pnb Asri. E. Rangkuti, Danskadud 12 dan crew menyambut menerima lebih kurang 230 anak-anak disabilitas sekota Padang dan siswa SPN, SPAN, Pramuka Saka Dirgantara serta Pia Ardhya Garini.

Baca juga:  Kunjungan Anak SD St. Frans. Xaverius II ke Lanud Merauke

Mengambil tema “Indonesia Inklusi dan Ramah Disabilitas” Danlanud Sutan Sjahrir mengucapkan rasa terimakasih kepada Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru yang telah menghadirkan 3 Pesawat Hawk 100/200 Landing di Bandara Internasional Minangkabau ini dalam rangka Latihan Bido Jelajah dan sekaligus memperingati Hari Disabilitas Internasional 2018.

Kehadiran Pesawat Hawk 100/200 diharapkan para siswa yang hadir dapat mencintai minat Dirgantara dan memberi semangat juang dan pantang  menyerah kepada anak anak Disabiltas.

“Momen seperti ini sangat langka karena para penyandang cacat baru pertama kali menyaksikan Pesawat tempur jenis Hawk 100/200 di Bandara Internasional Minangkabau, Kita lihat sendiri,  dengan antusias mereka berfoto dan menanyakan spesifikasi Pesawat Hawk 100/200,” ucap Danlanud Sut disela sela wawancara kepada awak media.

Berita Terkait

Komentar