Berita

Penyegaran BDM Di Lanud ATS

Dibaca: 20 Oleh 28 Jan 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

            Seksi Pembinaan Jasmani Dinas Personel Lanud Atang Sendjaja (Seksi Binjas Dispers Lanud Ats) kembali menggelar program penyegaran bela diri militer (bdm) untuk seluruh personel Lanud Ats.   Kamis (27/1) bdm di uji coba di apron Lanud Ats yang di pimpin salah seorang anggota Kipan I Batalyon467 Paskhas bersama Tim Binjas Dispers Lanud Ats setelah apel pagi.

            Menurut Kadispers Lanud Ats Kolonel Adm Darmawan Bakti mulai saat ini tepatnya di akhir minggu ke empat setiap bulan bdm akan kembali menjadi kegiatan rutin bulanan seksi Binjas yang bertujuan sebagai penyegaran bagi seluruh personel Lanud Ats tentang penguasaan dan ketrampilan bdm.

            “Bela diri militer sangat perlu di miliki sebagai bagian yang tidak terpisahkan terhadap jati diri seorang prajurit, sehingga mampu menguasai diri, melindungi diri dan menjadi kesatria sejati,” tutunya.

            Menurutnya bdm sebenarnya telah di miliki seorang prajurit hasil dari penggemblengan diri selama pendidikan di candra di muka, dan sudah seyogyanya harus selalu di latih dan di kembangkan lebih luas lagi guna kesiapan menghadapi tugas operasional.

Baca juga:  Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Lanud Sugiri Sukani Melaksanakan Gerakan Bersih-Bersih

            Dalam literatur keprajuritan disebutkan bahwa untuk mengasah dan meningkatkan mutu pengabdian prajurit, maka sangat diperlukan program kegiatan yang mengarah kepada pembentukan postur dan semangat percaya diri yang salah satunya adalah dengan melatih kemampuan bela diri, sehingga prajurit merasa yakin dapat benar-benar menjadi pengayom masyarakat dan alat pertahanan negara.

            Latihan di mulai dengan warwing up dan selanjutnya di isi dengan gerakan memukul, menghindar serta menguasai emosi yang sangat diperlukan dan berguna sebagai modal awal pengabdian.

            Selama latihan berlangsung seluruh personel Lanud Ats tampak antusias dan bersemangat, se akan merefresh kembali suasana keprajuritan yang sesungguhnya, penuh kebanggaan dan tidak mudah lemah dalam menghadapi situasi maupun kondisi yang kurang diharapkan. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel