Berita

PENYEGARAN KEGURUAN TENAGA PENDIDIK DI WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 11 Oleh 18 Sep 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak dua puluh tiga tenaga pendidik Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) mendapatkan penyegaran keguruan tenaga pendidik dari Keselamatan Penerbangan dan Kerja (Lambangja) Kodikau di Ruang Rapat Wingdiktekkal. Kalijati. Selasa (18/9). Tim Lambangja Kodikau terdiri atas Mayor Adm Mayzardin, Mayor Sus Budi M., dan Mayor Sus Firdaus dengan memberikan penyegaran keguruan bagi para tenaga pendidik.

Kegiatan ini bertujuan untuk terselenggaranya kegiatan pembinaan keguruan disatuan jajaran Kodikau dan terbinanya pengetahuan aspek keguruan tenaga pendidik, kemampuan serta keterampilan mengajar bagi tenaga pendidik, dan terbinanya rasa percaya diri bagi tenaga pendidik dalam proses belajar mengajar serta munculnya motivasi tenaga pendidik dalam mengajar.

Danwingdiktekkal Kolonel Tek Sigit Priyono GSC, S.IP., M.Sc mengharapkan melalui kegiatan ini para instruktur atau tenaga pendidik mendapatkan cara-cara pembelajaran yang baik dan benar dan dapat menunjang proses belajar mengajar di Skadron Pendidikan (Skadik) masing-masing. “Setelah kegiatan penyegaran ini, semoga para tenaga pendidik bisa lebih terampil dalam menyampaikan teori dan praktek di lapangan kepada para siswa, sehingga ilmu pengetahuan dapat diserap secara maksimal oleh para siswa.”, lanjutnya.

Baca juga:  PIA AG Cabang 12/D.1 Lanud Pbr Meriahkan HUT Ke-64 TNI Angkatan Udara

Dalam kegiatan penyegaran ini, juga para tenaga pendidik disegarkan kembali mengenai cara-cara atau langkah-langkah dalam mengajar, cara membuat lesson plan yang baik dan benar, bagaimana tahap persiapan memberikan materi pelajaran, cara menyampaikan pendahuluan materi dan bagaimana cara mengembangkan minat danmemberikan motifasi kepada peserta didik agar proses pembelajaran dapat tercapai serta bagai mana cara berkomunikasi dan keterampilan dalam mengajar, serta metode mengajar yang efektif.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel