Berita

PENYEGARAN KEMBALI BONGKAR SENJATA DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 4 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Seiring dengan kemajuan teknologi di dalam bidang persenjataan, maka Lanud Abd Saleh melakukan sosialisasi penyegaran kembali penggunaan senjata bagi anggota Lanud usai apel pagi bertempat di lapangan Titik Muat Lanud Abd Saleh (26/5).

Sebelumnya Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Novianto Widadi menekankan tentang safety dalam penggunaan peralatan yang dimiliki TNI Angkatan Udara termasuk penggunaan senjata. Prajurit bertugas untuk perang dan resiko dari perang adalah mati, demikian ucapnya. Oleh karena itulah sebagai prajurit TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Abd Saleh harus benar-benar menguasai persenjataan yang dimiliki TNI Angkatan Udara dan mengetahui pula bagaimana pengamanannya.

Sementara Kepala Dinas Personil Letkol Pnb Andi Wijaya menjelaskan tentang persenjataan yang dimiliki TNI Angkatan Udara baik senjata laras panjang maupun pendek serta langkah-langkah yang harus diantisipasi jika terjadi trouble dalam penggunaan senjata tersebut. Walaupun anggota sudah mengenal senjata yang dipunyai TNI AU akan tetapi tidak ada salahnya penggunaan senjata di jelaskan kembali sebagai penyegaran agar anggota terbiasa dan siap jika didadak sewaktu-waktu di dalam menggunakan senjata.

Baca juga:  DANLANUD SUPADIO PIMPIN ZIARAH HARI PAHLAWAN

Diperagakan pula penggunaan senjata laras panjang jenis SS1 dan SS 2 dan laras pendek jenis FN 45, Revolvel dan lain-lain oleh Kasi Senjata dan anggota Senjata mulai pembongkaran, pemasangan hingga penggunaannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel