Berita

PENYEGARAN KEMILITERAN DI ATS

Dibaca: 7 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja (Lanud ATS) menyelenggarakan penyegaran kemiliteran untuk prajuritnya. Selama 2 hari yakni; Selasa dan Rabu (22 – 23/12) seluruh prajurit Lanud ATS yang tergabung dalam batalyon II cadangan melaksanakan latihan, yang bertujuan untuk melatih dan mengingatkan kembali pengetahuan maupun ketrampilan yang berkaitan dengan olah dasar kemiliteran, agar tetap dapat tampil prima dalam medan operasi sesungguhnya.

 

Lanud ATS merupakan salah satu pangkalan operasi jajaran Koopsau I, di mana berbagai alutsista TNI AU terdapat dalam wilayah tanggungjawabnya, sehingga benar-benar harus memiliki postur prajurit yang cakap, handal, profesional dan berjiwa ksatria yang mantap, serta pantang menyerah dalam melaksanakan pertahanan dan pengamanan di wilayah Lanud ATS.

 

Bagi seorang prajurit, berlatih dan berlatih adalah syarat mutlak untuk meningkatkan mutu profesionalitasnya, sehingga bagaimanapun situasi maupun kondisi yang terjadi, harus siap mengemban tugas dengan baik tanpa cela, terutama tanpa hambatan yang berarti.

 

“Perhatikan perintah dan petunjuk pelatih, agar kalian tetap dalam kondisi safety”, kata Kasi Keamanan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan) Mayor PNB Esron Sinaga, ketika memberikan pengarahan sebelum latihan di mulai.

Baca juga:  Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti TNI AU ke-74, Wing III Paskhas Ikut Serta dalam Kegiatan Donor Darah

 

Menurutnya penyegaran kemiliteran ini sangat penting dilaksanakan minimal 3 bulan sekali, guna menjaga dan meningkatkan pengetahuan serta ketrampilan prajurit dalam pola dasar kemiliteran, seperti antara lain; kompas malam, patroli, caraka malam, How To Fight (HTF), dan sebagainya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel