Berita

PENYEGARAN OLAH KEPRAJURITAN ANGGOTA LANUD SURYADARMA

Dibaca: 3 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka menyegarkan beberapa ketrampilan keprajuritan dalam kegiatan upacara kebesaran, Kamis (31/12) Anggota Lanud Suryadarma Kalijati, Subang melaksanakan latihan defile dan parade di Apron Skadron Udara 7 usai apel pagi. Latihan didahului brainstorming mengenai teknis gerakan di tempat dengan senjata dan saat defile/langkah tegap oleh Kapten Psk Sigit Mudiono, Kepala Sub Seksi Operasi dan Latihan Lanud Suryadarma.  Penjelasan diikuti peragaan prajurit sebagai peraga di depan pasukan.  Dengan demikian akan menimbulkan kesamaan persepsi dan gerakan saat latihan seluruh prajurit.

Sementara itu para perwiranya dengan membawa peralatan pedang juga mempersiapkan diri untuk defile melalui latihan di tempat dipandu Letkol Pnb M. Syafii Kepala Dinas Operasi Lanud Suryadarma. Dalam latihan tersebut kegiatan diawasi langsung Danlanud Suryadarma Kol Pnb Widiantoro,MBA dan pejabat lainnya.  Sekitar dua jam latihan defile berlangsung yang diakhiri dengan peragaan bongkar pasang senjata laras panjang dan pistol oleh dua orang prajurit dipandu Kapten Tek Andi Suseno, Kepala Seksi Senjata Lanud Suryadarma.

Baca juga:  Karya Wisata Pasis Sekkau A-97 Di Manado

Menurut Danlanud Suryadarma latihan parade dan defile dilaksanakan untuk menyegarkan kemampuan setiap prajurit agar senantiasa sigap, kompak dan membanggakan apabila suatu saat harus tampil dalam upacara kebesaran.  Demikian pula kegiatan bongkar pasang senjata yang diperagakan juga bermaksud untuk menyegarkan ingatan setiap prajurit yang harus tahu dan paham mengenai senjata, sebagai  peralatan utama dalam tugas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel