Berita

Penyelam Kipan B Yonko 469 Kopasgat Ikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Di Bawah Laut.

Dibaca: 15 Oleh 18 Agu 2022Tidak ada komentar
4 1 10
#TNIAU 

7 1 1

TNI AU.  Bertempat di Pantai Hagu Tengah Ujong Blang, Penyelam Kipan B Yonko 469 Kopasgat bersama 29 penyelam dari berbagai komponen mulai dari TNI AL Lanal Lhokseumawe, Pol Airud Lhokseumawe, POSI Aceh Utara Lhokseumawe, SAR Lhokseumawe Aceh Utara dan Turtle Diving Club dari Universitas Malikussaleh melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Lanal Lhokseumawe. Rabu, (17/8/2022).

6 1 1

Kegiatan ini diawali dengan prosesi penyerahan bendera merah putih oleh Irup dilanjutkan pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut. Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) adalah Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Mar Dian Suryansyah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M.

Kegiatan ini sesuai arahan Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo untuk memajukan Indonesia sebagai negara maritim dan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk melaksanakan pengibaran bendera merah putih di bawah laut di 77 spot di seluruh indonesia, salah satu nya di Lhokseumawe, ujar Danlanal Lhokseumawe Kolonel Mar Dian Suryansyah dalam sambutan nya.

Baca juga:  KASAU TIBA DI LANUD SUPADIO

Diakhir kegiatan Komandan Lanal Lhokseumawe memberikan Piagam Penghargaan kepada Kipan B Yonko 469 Kopasgat atas partisipasinya dalam kegiatan pengibaran Bendera Merah Putih Bawah Laut dalam hal ini diterima oleh Dankipan B Yonko 469 Kopasgat Kapten Pas Agil G. Gumilar, S.S.T.Han.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd., Dandim 0103/ AUT Letkol Inf Hendrasari Nurhono, S.I.P., M.I.P., Kadisops Satrad 231 LSE Mayor Lek Hartadi, Asisten I Kota Lhokseumawe dan para pejabat yang ada di Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara.

5 1 4

3 1 7

2 1 7

1 1 7

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel