Berita

PENYELENGGARAAN SHOLAT TASBIH KELUARGA BESAR LANUD SURYADARMA

Dibaca: 17 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Keluarga Besar umat muslim di Pangkalan TNI AU Suryadarma, Subang menyelenggarakan sholat sunah tasbih di Masjid Jami Ar Rohman Lanud Suryadarma, Kamis malam (16/7). Acara dilaksanakan sebagai program dari seksi pembinaan mental agar anggota mawas diri dalam tugas dan kehidupannya. Selain itu melalui Sholat Tasbih dilharapkan Lanud Suryadarma sabagai pangkalan udara yang memiliki satuan udara dijauhkan dari marabahaya dan bencana oleh Allah SWT.

 

Acara diikuti sekitar 200 orang baik pejabat, perwira, bintara, tamtama, PNS, siswa Sekbang PSDP dan ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini Lanud Suryadarma. Sholat Tasbih dilaksanakan empat rakaat dengan dua salam dikerjakan berjamaah setelah Sholat Magrib berjamaah hingga menjelang Sholay Isya. Sebagai Imam adalah KH Musfiq Amrullah Lc pimpanan Pondok Pesantren At Tawazun, Kalijati. Dalam kultumnya imam menjelaskan bahwa faedah Sholat Tasbih amat besar yaitu menghapus sepuluh dosa besar seperti dosa lahir dan batin, dosa yang disengaja dan tidak disengaja, dosa awal dan akhir dan faedah lainnya. Namun agar cepat diijabah oleh Allah SWT dalam doanya harus didahului dengan bacaan-bacaan Asmaul Husna.

Baca juga:  Asisten Operasi Kasau Buka Rapat Penanganan Pandemi Covid-19

 

Mengingat besar faedahnya maka Sholat Tasbih diwajibkan bagi umat Islam untuk dilaksanakan setidaknya seminggu sekali, apabila tidak mampu sebulan sekali, dan apabila masih tidak mampu dapat setahun sekali dan terakhir apabila masih tidak mampu maka seumur hidup sekali. Rencananya Sholat Sunah Tasbih di Lanud Suryadarma akan dilaksanakan dua minggu sekali bergantian di Masjid Lanud Suryadarma dengan Musholla Skadron Udara 7

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel